oleh

PT. Palma Salurkan Bantuan CSR Kepada Warga dan Petambak

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – PT Palma Sumber Lestari memberikan bantuan kepada warga sekitar Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Khusus warga Kapohu, perusahaan pabrik minyak kelapa sawit itu belum lama ini membagikan dua buah bak penampungan dengan volume 11 ribu liter.

Warga pun menyambut baik bantuan tersebut. Bahkan, pasca kebocoran salah satu penampungan limbah milik perusahaan tersebut, warga sekitar sudah tak mempersoalkan.

“Kita serahkan dua buah bak jumbo untuk warga. Harapannya, agar dapat digunakan sebaiknya. Kami juga akan terus memberikan perhatian kepada warga sekitar,” kata Humas PT Palma, Indra Jaya Ganda.

Selain itu, pihak PT Palma juga memberikan bantuan uang kepada sejumlah petambak di Kasano. Tujuannya, agar petani tambak berkembang.

“Bupati telah yang memediasi penyaluran bantuan CSR untuk petani tambak. Ini bagian tanggung jawan perusahaan,” tambah Indra.

Kehadiran PT Palma setahun terakhir, lanjut Indra, sudah memberikan banyak faedah kepada warga khususnya petani sawit.

“Makin banyak alternatif penjualan TBS dengan harga yang bersaing. Yang diuntungkan petani itu sendiri,” lanjut Indra.

Tenaga kerja pun di perusahaan ini direkrut dari warga lokal yang jumlah signifikan. Sekira 95 persen dari ratusan karyawan.

“Ini komitmen perusahaan merekrut tenaga lokal. Meski ada dari luar, itu lebih pada pekerjaan tekhnis,” tutup Indra. (Er/Arham B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *