oleh

Dampingi Kontingen Pada Porprov IV, Sekda Pasangkayu Mohon Do’a dan Dukungan Masyarakat Bagi Para Atlet

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik buka secara resmi Pekan Olahraga Raga Provinsi ke-IV (Porprov IV) di ajnungan pantai Manakala kota Mamuju, Jum’at (16/12/22).

Walau sempat tertunda dari jadwal yang ditentukan, yaitu pukul 14.00 Wita, dikarenakan hujan lebat disertai angin kencang, sehingga pembukaan PORPROV IV Sulbar baru dapat dilaksanakan pada pukul 15.30 Wita, namun tidak mengurangi semangat panitia serta para peserta dari berbagai daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Pada gelaran ini, kontingen kabupaten Pasangkayu didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Rachmat K Turusi, S.Sos, M.Si, menurunkan sebanyak 296 atlet dan 87 orang official.

Rachmat menjelaskan, pada pekan olahraga yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 23 Desember 2022, para atlet akan ikut serta dalam 17 cabang olahraga dari 24 cabang yang dipertandingkan pada Porprov ke-IV tersebut.

“Dari 17 cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Pasangkayu, cabang olahraga unggulan yaitu Sepak Bola, Silat, Karate, Bulu Tangkis, Sepak Takraw dan Menembak,” terangnya.

Sambungnya, namun tidak menutup kemungkinan jika cabang olahraga lainnya dapat memberi kejutan dengan prestasi maksima. Hal ini dikarenakan para atlit yang diutus oleh Pemkab Pasangkayu, juga merupakan atlit pilihan dan terbaik.

Lebih lanjut dipaparkan, pada Porprov ini juga dipertandingkan tiga (3) cabang olahraga baru yakni, Esport, Bilyar dan Petanque. Kontingen kabupaten Pasangkayu juga mengikuti ketiga cabang olahraga tersebut.

“Do’a dan dukungan masyarakat Pasangkayu sangat diharapkan untuk menambah sprit bagi para atlet, sehingga dapat meraih hasil maksimal,” tandasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *