oleh

Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Kodim 1427/Pasangkayu dan Persit Gelar SKJ 88

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Personil 1427/Pasangkayu dan anggota Persit KCK Cabang LXIV Dim 1427 gelar senam SKJ 88 di lapangan Makodim 1427, kelurahan Pasangkayu, kecamatan Pasangkayu, kabupaten Pasangkayu, Jum’at (03/02/23).

Giat ini juga dihadiri Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus S. Sos, Ketua Persit KCK Cabang LXIV Kodim 1427, Hj Irnawati Rachmat Yunus, Pasi Ops Dim 1427, Letda Inf Jaya Faisal dan beberapa Perwira lainnya.

Sebelum memulai senam, seluruh anggota melakukan pemanasan yang dipimpin oleh Letda Inf. Jaya Faisal. Kemudian dilanjutkan dengan senam SKJ 88, dipandu oleh instruktur, A. Ambran dan Ny. Deny Pusut

Usai pelaksanaan senam, seluruh personil melakukan jalan kaki dengan Route keliling lingkaran Makodim 1427/Pasangkayu.

Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus S. Sos, ditemukan usai kegiatan mengatakan, setelah sekian lama redup, senam SKJ ini kembali populer dan menjadi salah satu senam wajib di lingkungan TNI yang dilakukan setiap minggu yakni pada hari Jum’at.

“Meski sudah lama tidak melakukannya, namun kebanyakan kita masih dapat mengingat beberapa gerakan dari SKJ 88, ujar Dandim.

Lebih lanjut dijelaskan, SKJ 88 sendiri terdiri dari 25 gerakan, mulai dari pemanasan, gerakan inti dan pendinginan. Semua gerakan itu kini wajib dihafal kembali oleh seluruh personil.

“Terima kasih kepada personil dan ibu-ibu Persit yang telah menyempatkan hadir untuk melakukan senam SKJ 88 bersama, demi menjaga kebugaran tubuh sekaligus mempererat silaturahmi,” tandasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *