oleh

Tekan Stunting di Pasangkayu, Aulia Yaumil Tegaskan Ketua PKK Desa Aktifkan Dasawisma

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Hari ke-3 Kunjungan Kerja (Kunker), Ketua TP PKK kabupaten Pasangkayu, Aulia Yaumil, sasar dua desa dan satu kelurahan yakni, desa Wulai, Kalola dan kelurahan Bambalamotu, Sabtu (04/02/23).

Nampak kedatangan rombongan Aulia Yaumil ditiga titik sasaran Kunker ini disambut antusias kader PKK dan warga setempat.

Sama seperti hari sebelumnya, tujuan Kunker ini ialah dalam rangka optimalisasi peran kader PKK terhadap pencegahan dan percepatan penurunan angka stunting di kabupaten Pasangkayu.

Ditiap kesempatan Kunker, Aulia Yaumil, terus mengingatkan Ketua PKK desa untuk mengaktifkan kelompok dasawisma, guna bersinergi membantu tim Posyandu mendata keluarga beresiko stunting, sehingga dapat dilakukan pendampingan.

“Saya tegaskan kepada Ketua PKK Desa untuk mengaktifkan kelompok dasawisma, karena tanpa perannya, maka misi PKK dalam giat ini tidak akan menuai hasil maksimal,” terangnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, peran dasawisma untuk mendeteksi lebih dini adanya stunting sangat dibutuhkan. Sebab, kelompok dasawismalah yang akan memberikan data akurat sekaligus mendampingi keluarga beresiko stunting.

Ketfot : Suasana saat pemeriksaan kesehatan gratis

Kata Aulia, dengan mengetahui secara dini adanya stunting, akan sangat mempengaruhi upaya penyembuhan. Penyelamatan anak-anak bangsa dari stunting menjadi tugas bersama.

“Berbagai hal lain dapat segera diketahui, jika dasawisma disetiap wilayah aktif dalam pendataan. Sehingga berbagai program kerja tepat sasaran,” sambungnya.

Tak hanya itu, kelompok dasawisma harus intens membangun kesadaran masyarakat agar mau melakukan pemeriksaan kesehatan maupun penerapan pola hidup sehat.

Diakhir sambutannya, Aulia Yaumil, mengajak seluruh kader PKK untuk berperan aktif membantu mensukseskan program pemerintah.

“Mari kita dukung segala bentuk program pemerintah, demi kemajuan daerah dan terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan dirangkaikan dengan pembagian berbagai jenis bibit sayuran, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *