oleh

Kunker Tahap Pertama Aulia Yaumil di 30 Desa, Kurang Lebih 1500 Orang Periksa Kesehatan Gratis

PASANGKAYU, Sulawesitekini.net – Kunker tahap pertama hari ke-12, Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu, Aulia Yaumil, telah sasar 30 desa, guna optimalisasi peran kader PKK dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Tak hanya memotivasi kader PKK di desa, Aulia Yaumil, juga membawa tim kesehatan yakni dokter, perawat dan bidan, guna melakukan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat.

Sejauh Kunker tahap pertama di 30 desa ini, Tim kesehatan telah melakukan pelayanan kesehatan gratis kurang lebih 1500 orang.

“Hal tersebut disampaikan Sekretaris PKK kabupaten Pasangkayu, Nur Ayny, saat ditemui usai dampingi Aulia Yaumil kunjungan di desa Kullu, kecamatan Lariang, Selasa (14/02/23).

Nampak kehadiran layanan kesehatan gratis tersebut mendapat respon baik dari masyarakat. Hal itu terlihat dari antusias masyarakat saat memeriksa kesehatan.

Masyarakat yang memeriksa kesehatan pun dari berbagai usia yakni, ibu hamil, anak-anak, remaja, dewasa dan Lanjut Usia (Lansia). Selain itu, masyarakat juga mendapatkan obat-obatan gratis.

Nur Ayny mengungkapkan, layanan kesehatan gratis ini merupakan upaya PKK kabupaten Pasangkayu untuk memonitoring kondisi kesehatan masyarakat, utamanya pada keluarga beresiko stunting.

Lanjutnya, selain itu tim kesehatan juga melakukan edukasi terkait resiko stunting, sehingga masyarakat tersadarkan akan dampak stunting bagi perkembangan generasi kedepan.

“Diharapkan dengan layanan kesehatan gratis ini dapat mendorong optimalisasi penurunan stunting sekaligus mengantisipasi stunting sejak dini,” tandasnya. (Erwin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *