oleh

DP2KBP3A Pasangkayu dan Kodim 1427 Perkuat Kemitraan Penggarapan KBKR

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pasi Ter Dim 1427/Pasangkayu, Letda Inf. Baso Etong dan sekira 20 Personil Kodim hadiri kegiatan integrasi penguatan kemitraan dalam rangka penggarapan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) di wilayah dan sasaran khusus pada kegiatan Momentum.

Kegiatan tersebut digelar di kantor P2KBP3A dalam rangka pelayanan KB serentak pada hari perempuan sedunia 2023 dengan tema ‘Rangkul Kesetaraan’Kesetaraan’, Selasa (07/03/23).

Hadir juga pada kegiatan tersebut antaranya, Kadis P2KBP3A, Suri Fitriah, Tim Kerja KBKR Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, Andi Ayudhia dan Sekretaris DP2KBP3A, Afriyani Ilyas.

Kadis P2KBP3A, Suri Fitriah, dalam arahannya mengatakan, pelayanan KB serentak dalam rangka hari Perempuan sedunia dirangkaikan dengan hari jadi kabupaten Pasangkayu ke-20.

Lanjut Suri Fitriah, tentunya dalam hal ini Pemda Pasangkayu melalui DP2KBP3A akan membangun komitmen dan Kerja sama dengan Kodim 1427/Pasangkayu dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di wilayah kabupaten Pasangkayu.

“Terima kasih kepada Kodim 1427/Pasangkayu yang telah bekerja sama dengan penyuluhan KB ditahun 2022, sehingga angka stunting turun hingga 3 persen dan ditahun 2023 ini diharapkan kita lebih aktif bekerja sama untuk percepatan penurunan angka stunting melebihi tahun sebelumnya,” harapnya.

Sementara Pasi Ter Dim 1427, Letda Inf Baso Etong, menuturkan, sebagaimana perintah komando atas, Kodim 1427 senantiasa siap bersinergi dengan pemerintah dalam upaya percepatan penurunan stunting.

“TNI AD melalui Babinsa diseluruh wilayah siap membantu tim kesehatan, penyuluh maupun kader posyandu, guna melakukan pencegahan dan penurunan angka stunting,” tutupnya. (Erwin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *