oleh

Ketua DPRD Pasangkayu Hadiri Pembukaan STQH ke-10 Tingkat Kabupaten

Advetorial//PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Ketua DPRD kabupaten Pasangkayu, Hj. Alwiaty, hadiri pembukaan Seleksi Tilawat Qur’an dan Hadits (STQH) ke-10 tingkat kabupaten.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, di Masjid Agung Nurul Huda, kota Pasangkayu, kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (14/03/23).

Hadir pula pada kegiatan tersebut antaranya, Wakil Bupati Pasangkayu, Hj. Herny Agus, Unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Ditemui terpisah usai pembukaan STQH, Ketua DPRD Pasangkayu, Hj. Alwiaty, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama terhadap pembangunan etika, moral dan spiritual sebagai pondasi dalam membangun karakter masyarakat pasangkayu, khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Mari jadikan STQ ini sebagai momentum untuk memasyarakatkan nilai-nilai al-quran dan hadist, terlebih di tengah menghadapi arus modernisasi saat ini,” ujar Alwiaty.

Selain itu kata Alwiaty, kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah upaya membangun karakter generasi muda yang unggul, religius, kreatif, inovatif sekaligus membangun generasi yang mencintai dan menerapkan nilai-nilai al-quran dan hadits.

“STQ tidak hanya sebagai kegiatan bersifat seremonial semata, tetapi harus mampu menjadi momentum strategis yang akan mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Alwiaty juga menekankan agar STQ ini tidak sekedar menjadi ajang perlombaan semata tapi lebih dari itu, sebagai peneguhan syiar islam.

“Selamat berlomba, tunjukkan kemampuan semaksimal mungkin. Ikuti STQ ini dengan penuh keikhlasan, sehingga dapat meraih prestasi yang diharapkan,” pungkasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *