oleh

Murfin Djamaluddin : ‘130 Peserta STQH Ke-X Masing-Masing Ikuti 4 Cabang Lomba’

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-X tingkat kabupaten Pasangkayu tahun 2023, telah dibuka secara resmi oleh Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, di Masjid Agung Nurul Huda, kota Pasangkayu, kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (14/03/23).

STQH kali ini mengangkat tema ‘Melalui seleksi tilawatil qur’an dan hadits ke-X tingkat kabupaten Pasangkayu, meneguhkan nilai-nilai al-qur’an menuju Pasangkayu bangkit, bersatu dalam keberagaman’.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pasangkayu, Hj. Herny Agus, Unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Ketua Panitia Pelaksana STQH, Murfin Djamaluddin, dalam sambutannnya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah untuk melakukan pembinaan dan mencari kader-kader terbaik yang akan mewakili kabupaten Pasangkayu pada tingkat Provinsi serta menjadi motivasi meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan al-qur’an.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga meningkatkan ukhuwah islamiyah serta melestarikan seni budaya baca al-qur’an pada masyarakat Pasangkayu dan Sulawesi Barat pada umumnya.

“Waktu pelaksanaan STQH dilaksanakan selama lima (5) hari yakni, dari tanggal 14 hingga 18 Maret 2023, bertempat di kecamatan Pasangkayu,” terangnya.

Lebih jauh Murfin menjelaskan, peserta yang akan mengikuti STQH tahun ini masing-masing utusan dari 12 kecamatan, dengan jumlah peserta 130 orang.

“Masing-masing peserta STQH akan mengikuti 4 cabang lomba antaranya, (1) tilawah dewasa dan anak, (2) hafalan hadits, tafsir bahasa Arab dan hifdzil 30 juz, (3) hifdzil qur’an 5 juz dan 20 juz serta (4) hifdzil qur’an 1 juz dan 10 juz,” pungkasnya. (Erwin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *