oleh

STQH ke-X Resmi Ditutup, Berikut Perolehan Medali Juara Umum I, II dan III

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke-X Tingkat Kabupaten Pasangkayu Tahun 2023 resmi ditutup.

Kegiatan dilaksanakan di halaman masjid Agung Nurul Huda, kelurahan Pasangkayu, kecamatan Pasangkayu, kabupaten Pasangkayu, Sabtu (18/03/23).

Nampak pada penutupan STQH ini, Bupati Pasangkayu diwakili Asisten 1, Imran Makmur dan dihadiri pula para Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda.

Asisten , Imran Makmur dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan bangga atas suksesnya penyelenggaraan seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits yang ke-10 tahun 2023.

Melalui dirinya, pemerintah daerah juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap yang terlibat mendukung kesuksesan penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kesuksesan acara ini menunjukkan loyalitas dan komitmen Pemkab terhadap pembangunan daerah Pasangkayu, khususnya bidang agama,” ujarnya.

Oleh karena itu, pemerintah dan masyarakat diharapkan saling mendukung memberikan perhatian besar pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sasarannya adalah terwujudnya manusia yang bertaqwa, pekerja keras yang dinamis, produktif menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berakhlak mulia.

“Kami juga ucapkan selamat kepada seluruh peserta seleksi Tilawatil Quran dan hadits dari 12 Kecamatan. Apa yang saudara peroleh adalah sebuah nikmat Tuhan yang harus disyukuri dan tentunya berharap untuk lebih mengasah diri lagi, guna mengikuti jenjang seleksi tingkat provinsi maupun tingkat nasional, juga bagi yang belum meraih juara untuk tidak berkecil hati, ” tutur Imran.

oa juga mengajak semua pihak, agar menjandikan momen ini untuk lebih mengasah diri guna kemajuan dimasa yang akan datang.

“Kepada segenap dewan hakim, kami ucapkan terima kasih karena telah melaksanakan tugas dengan baik. Semoga kegiatan ini menjadi salah satu amal jariyah bagi kita semua,” tandasnya.

Adapun juara umum pada seleksi tilawatil al-qur’an dan hadits tingkat X kabupaten Pasangkayu tahun 2023 antaranya,

A. Juara Umum I diraih oleh kecamatan Pasangkayu dengan perolehan medali sebagai berikut :

1. Perolehan Emas 4x (5) = 20
2. Perolehan perak 6x (3)= 18
3. Perolehan Perunggu 3 x (1) = 3
4. Total Nilai – 41

B. Juara Umum II Kecamatan Dapurang dengan perolehan sebagai berikut :

1. Perolehan Emas 5 x (5)= 25
2. Perolehan Perak 2x (3)= 6
3. Perolehan Perunggu 2x (1) = 2
4. Total Nilai = 33

C. Juara Umum III Kecamatan Sarudu dengan perolehan sebagai berikut:

1. Perolehan Emas Ox (5)= 0
2. Perolehan Perak 5x (3)=15
3. Perolehan Perunggu 1 x (1) = 14

4. Total Nilai = 16

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *