oleh

Bupati Pasangkayu Lantik Kasmuddin Sebagai Penjabat Sekda

Advetorial//PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, melantik dan mengambil sumpah jabatan penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), DR. Kasmuddin, SPd, MSi, bertempat di ruang pola kantor Bupati Pasangkayu, Jum’at (31/03/23).

Hadir pada kegiatan antaranya, Ketua DPRD Pasangkayu, Hj. Alwiaty, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus, Kalopres Pasangkayu, AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K serta para Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, mengatakan, pelantikan penjabat Sekda dilakukan sesuai dengan Peraturan Presiden (Pepres) nomor 3 tahun 2018 tentang Pejabat Sekda dan peraturan menteri Dalam Negeri nomor 91 tahun 2019 tentang penunjukkan Pejabat Sekretaris Daerah dan dilaksanakan untuk kepentingan penyelengaraan pemerintahan dan pembangunan daerah yang dijalankan oleh Pemda, agar tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Dan selanjutnya kata Yaumil, sesuai dengan amanat pasal 10 Pepres nomor 3 tahun 2018, setelah pelantikan Penjabat Sekda ini, maka akan segera dilakukan proses seleksi terbuka pengisian Sekretaris Daerah yang tahapan awalnya adalah BKPSDM akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi rencana seleksi pengisian Sekda kabupaten Pasangkayu, agar dapat terselenggara dengan transparan, obyektif, kompetitif dan akuntabel.

Lebih jauh Bupati mengungkapkan, bahwa Sekda merupakan motor penggerak organisasi pemerintah daerah. Untuk itulah harus mampu mengkoordinasi setiap rencana kerja yang telah ditetapkan dan tentu saja membina hubungan kerja dengan badan, dinas, lembaga teknis serta unit pelaksana lainnya, sehingga tetap berjalan harmonis, baik, efektif dan sesuai ketentuan.

“Saya instruksikan kepada segenap jajaran di lingkup Pemkab Pasangkayu untuk memberikan dukungan penuh dan kerja sama yang baik, sehingga tugas Sekda dapat berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Yaumil ucapkan selamat kepada Penjabat Sekda dan berharap dapat menjalankan tugas dengan komitmen kuat, profesional dan penuh integritas.

“Mari bersinergi, berkarya dan berkontribusi dalam mendukung percepatan pembangunan daerah ini, demi terwujudnya visi dan misi kabupaten Pasangkayu,” tutupnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *