oleh

Babinsa Koramil 1427-03/Baras Dampingi Penyaluran BLT Sembako dan PKH

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-03/Baras, Serda Jemi Yehezkiel bersama Serda Hardiman lakukan pendampingan penyaluran BLT sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I, II dan III tahun 2023, bertempat di Aula kantor Camat Duripoku, kabupaten Pasangkayu, Minggu (02/04/23).

Bantuan tersebut ialah dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia kabupaten Pasangkayu kepada masyarakat se-Kecamatan Duripoku.

Serda Jemi Yehezkiel mengatakan, kehadiran Babinsa pada kegiatan ini ialah untuk mengawal dan mendampingi, sehingga diharapkan proses penyaluran bantuan berjalan lancar dan aman.

“Babinsa akan terus mengawal setiap kegiatan pemerintah yang ada di wilayahnya, seperti juga penyaluran bantuan ini sehingga diharapkan benar-benar tepat sasaran,” jelasnya.

Sementara Serda Hardiman, berharap dengan adanya Bansos ini, kebutuhan pokok warga kurang mampu dapat terbantu, terutama untuk kebutuhan pada bulan ramadhan ini.

Ia menjelaskan bahwa dari data yang diterima, penerimaan BLT sembako sebesar Rp 600.000/KK. Penyalurannya langsung tiga bulan yakni Januari, Februari dan Maret.

“Penerima BLT sembako berjumlah tiga (3) Kepala Keluarga (KK) yaitu desa Taranggi 2 KK dan desa Sipakainga 1 KK. Sedangkan penerimaan PKH berjumlah 2 KK yakni desa Saptanajaya 1 KK dan desa Taranggi 1 KK,” terang Serda Hardiman (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *