oleh

Pastikan Malam Takbiran Kondusif, Personil Kodim 1427/Pasangkayu dan Polres Laksanakan Patroli

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net- Guna memastikan kondusifitas Kamtibmas pada malam takbiran, Danramil 1427-01/Pasangkyu, Letda Inf Andi Malik bersama 1 regu Personel Kodim 1427/Pasangkayu dan Polri laksanakan patroli, Jum’at (21/04/23).

Lokasi yang menjadi saran patroli diantaranya beberapa Posko Pengamanan (Pospam) lebaran yang tersebar di wilayah kabupaten Pasangkayu, Anjungan Pantai Vovasanggayu, Alun-alun serta tempat-tempat yang biasanya menjadi pusat keramaian.

Tak hanya itu, personil TNI-Polri juga berpatroli mengecek rumah-rumah warga yang ditinggal mudik lebaran, guna memastikan dalam kondisi aman.

Ketfot : Danramil 1427-01/Pasangkayu, Letda Inf. Andi Malik, saat cek personil di Pospam

Danramil 1427/Pasangkayu, Letda Inf. Andi Malik, mengungkapkan bahwa patroli ini dilakukan atas dasar tindak lanjut perintah Dandim 1427, Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.sos, untuk memastikan situasi Kamtibmas pada malam takbiran dalam keadaan kondusif.

“Malam ini kami memantau langsung beberapa titik yang menjadi pusat keramaian sekaligus mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan arak-arakan takbir keliling, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan” terangnya.

Ia menghimbau masyarakat untuk merayakan malam takbiran bersama keluarga di rumah saja atau berzikir di masjid dan musholah, sebagai dukungan menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, dengan cara mematuhi segala imbauan pemerintah maupun petugas di lapangan,” pungkasnya. (Erwin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *