oleh

Berbagi Kebahagiaan Idul Fitri, Dandim 1427 Didampingi Ketua Persit Salam-Salaman Dengan Warga

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dandim 1427/Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.sos, bersama para Perwira dan Personil laksanakan sholat idul fitri di lapangan Merdeka, kelurahan Pasangkayu, kecamatan Pasangkayu, Sabtu (22/04/23).

Dikesempatan itu, juga hadir Bupati Pasangkayu, beberapa kepala OPD serta para pejabat lingkup Pemkab Pasangkayu.

Walau sebagian umat muslim telah melaksanakan sholat Id dihari Jum’at kemarin, namun sholat Id hari ini tidak kalah meriah.

Sebab, dari pantauan media ini, sebagian besar warga kota Pasangkayu berdatangan memenuhi lapangan untuk melaksanakan sholat idul fitri sebagai rasa syukur dihari kemenangan.

Usai pelaksanaan sholat Id, nampak Dandim Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus dan Ketua Persit KCK Cabang LXVI Dim 1427, Hj. Ina Rachmat Yunus, menyalami satu persatu warga disekitar lapangan, sebagai bentuk ukhuwah dan berbagi kebahagiaan dihari kemenangan.

Ditemui usai sholat Id, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.sos, mengajak masyarakat untuk merayakan hari kemenangan ini dengan mempererat silaturahmi dan menjaga persaudaraan.

“Alhamdulillah, setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa, kita masih diberikan kesehatan, sehingga bisa merayakan hari kemenangan ini dengan penuh suka cita,” ujarnya.

Selain itu, Dandim juga mengimbau masyarakat untuk menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Sebab, pasangkayu merupakan indonesia mini yang memiliki beragam suku dan agama yang harus dijaga bersama.

“Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, selamat merayakan hari raya idul fitri 1444 hijriah. Semoga daerah kita selalu dirahmati dan dilindungi Tuhan yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *