oleh

Babinsa Koramil 1427-02 Dampingi Wabub Pasangkayu Kegiatan Edukasi KB dan Perlindungan Anak

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu, Sertu Amiruddin, laksanakan pendampingan kegiatan Dinas P3KBP3A kabupaten Pasangkayu, bertempat di Aula kantor Camat Bambalamotu, Rabu (24/05/23).

Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi KB serta perlindungan anak bagi keluarga ini dihadiri Wakil Bupati (Wabub) Pasangkayu, Hj. Herny, Sekdis DP2KBP3A, Afriani Ilyas, Sekcam Bambalamotu, Salahuddin, Lurah Bambalamotu, Andi Haeruddin, Fasilitator DRPA, Nuraeny, serta anggota PKK desa se-Kecamatan Bambalamotu.

Dikesempatan tersebut, Wabub Pasangkayu, Hj. Herny, memotivasi kaum perempuan agar tidak berdiam diri menunggu penghasilan suami, tapi harus bisa menyalurkan skill maupun keterampilan yang dimiliki, untuk membantu perekonomian keluaraga.

“Ibu-ibu jangan cuma berdiam diri di rumah, aplikasikan keterampilan yang kita miliki untuk membantu penghasilan suami, sehingga pendapatan rumah tangga bertambah,” ujarnya.

Ia juga memotivasi perempuan untuk berfikir cerdas dan terampil mengembangkan bakat yang dimiliki sekaligus menciptakan keluarga yang sehat

“Mari kita asah skill dan terus berkarya, sehingga tercipta keluarga yang sehat dan mapan, demi masa depan anak-anak kedepan,” imbau Herny.

Sementara ditemui terpisah, Sekdis P2KBP3A Pasangkayu, Afriani Ilyas, mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat kemampuan perempuan, agar terus berkembang dengan memanfa’atkan keterampilannya sehingga menambah penghasilan keluarga.

Tak hanya itu lanjut Afriani, melalui kegiatan ini kaum perempuan dapat memahami sekaligus melawan segala bentuk pelecehan, tindak kekerasan dan ekploitasi.

“Kami juga memberi suport kepada kaum perempuan untuk turut mengambil peran dimasyarakat serta meningkatkan ketahanan keluarga,” imbuhnya.

Selain itu kata Afriani, seorang ibu harus mampu menjadi pendidik yang baik. Sebab, ia merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya.

“Intinya output dari kegiatan ini ialah bagiamana seorang perempuan mampu mengasah keterampilannya untuk menambah penghasilan keluarga, berfikir cerdas, menciptakan keluarga yang sehat serta menjadi madrasah bagi anak-anaknya,” tuturnya.

Sementara Babinsa Sertu Amiruddin, mengatakan, dirinya selalu siap membantu dan mengawal instansi manapun, termasuk dinas P2KBP3A yang melaksanakan kegiatan di wilayah binaanya.

Sambungnya, hal tersebut dilakukan untuk mamastikan kegiatan berjalan lancar dan aman.

“Setiap gelaran kegiatan di wilayah binaan tetap kami kawal, termasuk membantu mengarahkan masyarakat ke tempat kegiatan, agar mereka mendapat motivasi dan arahan dari instansi yang melaksanakan kegiatan,” pungkasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *