oleh

Babinsa Koramil 1427-03/Baras Hadiri Rakor Uji Publik Tentang DPSHP

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-03/Baras, Serma Muh. Basir, hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Uji Publik tentang Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemuktahiran (DPSHP) tahun 2023/2024.

Kegiatan bertempat di dusun Jompi, desa Doda, kecamatan Sarudu, kabupaten Pasangkayu, Kamis (25/05/23).

Hadir juga pada kegiatan tersebut antaranya, Kades Desa Doda, Irfan, S.sos, Ketua PPK kecamatan Sarudu, Ahlil A, Ketua BPD desa Doda, Kahar, para Kepala Dusun dan masyarakat setempat.

Babinsa Serma Muh. Basir, mengungkapkan, tujuan uji publik DPSHP ialah untuk memberi ruang kepada masyarakat dan pemangku kepentingan menanggapi serta memberi data pemilih yang masih memungkinkan terjadi saran perubahan sebelum ditetapkan dalam rapat pleno.

Lanjutnya, bahwa warga negara yang telah memiliki KTP maupun yang belum dapat memilih menggunakan KTP bukan karena kelalaiannya, namun memiliki hak yang sama di dalam hukum untuk menggunakan hak memilihnya.

Sebagai Babinsa, dirinya selalu siap membantu petugas PPS, PPK maupun
Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP/Pantarlih), demi terselenggaranya Pemilu yang bersih dan damai.

“Kami selaku pihak pengamanan mengimbau agar semua pihak menjaga agar pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 kedepan berjalan lancar, damai dan aman,” imbaunya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *