oleh

Dinas P2KBP3A Pasangkayu Optimalkan Peran Kader KB Dalam Upaya Pencegahan Pernikahan Anak

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Usai sasar kecamatan Lariang, kali ini Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KBP3A) kabupaten Pasangkayu kembali menggelar kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE KG) dan perlindungan anak di kecamatan Pedongga, tepatnya di Aula Kantor Camat Pedongga,Jum’at (26/5/23).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati (Wabub) Pasangkayu Dr. Hj. Herni, S.Sos, M.Si, di dampingi Sekretaris DP2KBP3A Afriani Ilyas S.Pd, M.Si , Fasilitator DRPPA, Nur Ayny, Sekretaris Camat Pedongga M. Takbir Arifin S.Ip M.AP serta kader PKK desa se-kecamatan Pedongga.

Nampak dikesempatan itu, Wabub Herny dan Sekdis P2KBP3A memotivasi serta memberikan pemahaman terkait langkah-langkah yang harus dilakukan oleh kader KB dan PKK desa terhadap upaya pencegahan pernikahan anak dan peran perempuan dalam keluarga.

Ditemui usai kegiatan, Sekdis P2KBP3A, Afriani Ilyas, menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya pihaknya memotivasi kader PKK maupun KB di desa, sehingga dapat meningkatkan perannya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kesetaraan gender dan perlindungan anak.

“Saat ini kami akan menyasar 12 kecamatan untuk mendorong para kader PKK dan KB terhadsp upaya-upaya pencegahan pernikahan anak, sehingga stunting dapat ditekan.

Selain itu, kata Afriani Ilyas, pihaknya juga mendorong upaya penguatan peran perempuan dalam keluarga termasuk memotivasi perempuan agar memanfa’atkan skillnya untuk menambah penghasilan keluarga.

“Peran para kader di desa sebagai garda terdepan dimasyarakat sangatlah penting, sehingga tujuan dari program capai hasil yang maksimal,” pungkasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *