oleh

Melalui CSR, PT. LTT Bantu Sumber Air Bersih dan MCK Umum Bagi Warga Suku Kaili Uma

DONGGALA, Sulawesiterkini.net – PT Lestari Tani Teladan (LTT) merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 bergerak di industri perkebunan kelapa sawit peduli terhadap kondisi salah satu pemukiman warga berada di sekitar wilayah kerjanya.

Pemukiman tersebut pada umumnya dihuni warga Suku Kaili Uma di RT 03, Dusun 01, Desa Towiora, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Warga setempat kesulitan mendapatkan sumber air bersih dan tidak tersedianya tempat MCK (mandi cuci kakus), sehingga pihak manejemen PT LTT berikan bantuan berupa sumber air bersih dan 2 unit MCK umum.

Sumber air bersih dan MCK umum itu telah dilakukan serah terima yang telah selesai pengerjaannya. Acara serah terima berlangsung di RT 03 dihadiri jajaran manajemen PT LTT, aparatur desa, warga dan tokoh masyarakat setempat.

Salah seorang warga, Lili, mengaku senang karena tidak lagi buang tinja di sungai yang tempatnya terbuka dan letaknya lumayan jauh dari pemukiman.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena tidak lagi jauh-jauh ke sungai untuk buang hajat, mandi, mencuci dan lain-lain,” tutur Lili.

Sementara Kepala Desa Towiora, Sukri DM Lage ucapkan terima kasih atas kepedulian PT LTT dan sangat bersyukur atas bantuan tersebut, sehingga warga dapat merasakan nikmatnya mandi di tempat yang bersih, buang hajat di tempat khusus, sumber air air yang bersih dan dekat dengan rumah.

“PT Lestari Tani Teladan selama ini sudah sangat peduli pada segala kesulitan warga Towiora. Diharapkan kerjasama antara masyarakat Desa Towiora dengan PT LTT tetap terjalin dengan baik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ari Iswahyudi selaku Administratur (ADM) PT Lestari Tani Teladan membuka keran pertama sebagai peresmian sumber air bersih.

“Pemberian bantuan ini melalui program Astra Sehat dalam memudahkan aktivitas warga dalam penggunaan air bersih,” kata Ari dalam keterangannya, Jumat (26/05/23).

Di tempat yang sama, Asisten Sustainability PT LTT, Hadiana berharap, supaya sumber air bersih dan tempat MCK yang sudah diberikan dapat dipergunakan dan dipelihara sebaik-baiknya.

“Kami harap ke warga agar memanfaatkan bantuan ini dan dipelihara agar lama digunakan,” harapnya.

Terpisah, Community Development Officer (CDO) PT LTT, Hendi Widjajanto menyampaikan, ini merupakan salah satu program CSR perusahaan melalui program Astra Sehat.

“Semoga bantuan sumber air bersih dan MCK umum ini bermanfaat bagi warga untuk hidup lebih sehat,” pungkasnya. (Nis/Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *