oleh

Melalui Program Astra Cerdas, PT LTT Berikan Bantuan Seragam dan Peralatan Sekolah

DONGGALA, Sulawesiterkini.net – Komitmen PT Lestari Tani Teladan (LTT) merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 bergerak di industri perkebunan kelapa sawit, terus mengayomi pendidikan patut diacungi jempol, seperti di desa Towiora.

Hal itu terbukti dengan pemberian bantuan seragam dan perlengkapan sekolah diberikan PT LTT kepada siswa kurang mampu di SDN 1 Rio Pakava dan SMPN Satap 6 Rio Pakava melalui program CSR Astra Cerdas berlangsung di balai desa Towiora, kecamatan Rio Pakava, kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pemberian bantuan seragam dan perlengkapan sekolah dihadiri Kepala Desa (Kades) Towiora Sukri DM Lage, Kapolsek IPTU Ricky, Administratur (ADM) PT Lestari Tani Teladan Ari Iswahyudi, Asisten CSR Sustainability PT LTT Hadiana, serta peserta penerima bantuan.

Sukri DM Lage mengatakan, selama 4 tahun dirinya menjabat kades, PT LTT selalu menunjukkan kepeduliannya terhadap warga sekitar.

Kepedulian PT LTT ke warga terus ditunjukan khususnya di bidang pendidikan,” ujar Sukri.

Sementara ADM PT Lestari Tani Teladan, Ari Iswahyudi berharap siswa yang hadir dalam acara tersebut dapat menetapkan impian setinggi mungkin.

“Jangan takut untuk bermimpi. Tetapkanlah impian setinggi mungkin dan wujudkan mimpi itu dengan giat belajar. Dengan tekad yang kuat, kalian pasti bisa meraihnya,” terang Ari dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/05/23).

Kapolsek Rio Pakava, IPTU Ricky membenarkan apa yang dituturkan Administratur PT LTT.

“Dengan bantuan tersebut, dapat menambah motivasi untuk lebih semangat dalam belajar,” ujar Ricky.

Asisten CSR Austainability PT LTT, Hadiana mengatakan, walaupun tempat kita ada di pelosok desa, tapi dengan tekad kuat untuk berubah menjadi lebih baik.

“Walau kita di pelosok, namun tekad kita harus membara, maka kita akan menggapai impian dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” katanya.

Salah satu siswa penerima bantuan, Adnan ucapkan terima kasih ke perusahaan.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih tak terhingga, karena bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ucapnya.

Terpisah Community Development Officer (CDO) PT LTT, Hendi Widjajanto menjelaskan, bantuan seragam dan perlengkapan sekolah ini merupakan program bantuan Astra Cerdas melalui PT LTT.

“Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban para siswa penerima. Dan semoga para siswa menggapai cita-citanya,” pungkasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *