oleh

Dandim 1427/Pasangkayu Didampingi Ketua Persit Berikan Paket Sembako Kepada Nenek Podu

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol inf. Rachmat Yunus, S.sos, didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXVI Dim 1427, tinjau lakukan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di desa Kasano, kecamatan Baras, Senin (29/05/23).

Turut hadir mendampingi Dandim antaranya, Danramil 1427-03/Baras, Kapten Inf Hasan, Pasi Log Dim 1427, Kapten Inf Barki, Dan Unit 1427, Lettu Inf Munajab, Pasi Pers Dim 1427, Letda Inf Bahar Talatta, Pasi Ter Dim 1427, Letda Inf Baso Etong serta sejumlah personil Kodim.

Selain meninjau langsung pembangunan RTLH, Dandim dan rombongan juga memberikan bantuan paket sembako kepada nenek Podu pemilik RTLH.

Diketahui nenek Podu (68) pemilik RTLH telah lama tinggal sendiri, sehingga untuk keperluannya sehari-hari didapatnya lewat perjuangan sendiri.

Mendapat kunjungan Dandim dan rombongan, nenek Podu sangat terharu bahkan meneteskan air mata. Karena selama ini ia tidak pernah membayangkan akan dikunjungi langsung oleh pejabat.

Nampak dikesempatan itu, nenek Podu sangat bahagia dapat bertatap muka dan berdialog dengan Dandim maupun Ketua Persit.

 

Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.sos, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat prihatin terhadap kehidupan nenek Podu, sehingga langsung memberikan bantuan sembako untuk pemenuhan kebutuhannya sehari-hari.

Bahkan Dandim langsung melakukan pengecekan hingga kedapur, untuk memastikan kondisi ekonomi nenek Podu.

“Kondisi ekonomi nenek Podu cukup prihatin, ia hidup sendiri dan semua keperluannya diurus sendiri,” tutur Dandim

Dandim berharap, malalui program RTLH ini dapat memberikan kenyamanan bagi nenek Podu karena rumahnya telah layak huni.

“Saya juga telah memerintahkan kepada Babinsa di wilayah ini untuk selalu mengecek keadaan nenek Podu, sehingga jika terjadi sesuatu dapat segera dibantu,” tutupnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *