oleh

Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu Hadiri Sosialisasi BPJS

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Serda Sunario Lago, hadiri sosialisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja informal, bertempat di kantor desa Pedanda, kecamatan Pedongga, kabupaten Pasangkayu, Selasa (30/05/23).

Hadir pula pada kegiatan antaranya, Ketua BPD desa Pedanda, Denmalungan, Petugas BPJS Pasangkayu, Muhammad Syaria, para Kepala Dusun dan Kader PKK.

Ketua BPD desa Pedanda, Denmalungan, ucapkan terima kasih atas kehadiran peserta undangan dan berharap menyimak dengan baik materi yang diberikan.

“Terima kasih atas kehadiran bapak-ibu, semoga materi yang disampaikan dapat difahami dengan baik,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Petugas BPJS Pasangkayu, Muhammad Syaria, menyampaikan, bahwa BPJS merupakan perisai, wadah, agregator, dan perbankan yang bekerja sama dengan BPJS ketenagakerjaan.

“BPJS ketenagakerjaan meliputi, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT),” jelasnya.

Lebih jauh ia memaparkan, bahwa BPJS JKK merupakan perlindungan dari resiko kecelakaan kerja yang dapat dialami oleh pekerja pada saat bekerja.

Kemudian BPJS JKM berkaitan dengan seseorang yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja.

Sementara BPJS JHT dibayarkan sebesar nilai akumulasi seluruh iuran yang telah disetor ditambah hasil pengembangan yang tercatat dalam rekening perorangan peserta dan dibayarkan sekaligus.

Terpisah, Babinsa Serda Sunario Lago, menuturkan, bahwa kehadiran dirinya ialah bentuk sinergitas sekaligus memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan aman. Para peserta menyimak materi dengan seksama,” tutupnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *