oleh

Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP, Danramil 1427-02 Imbau Hal Ini

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Danramil 1427-02/Bambalamotu, Kapten Inf. Ismail, hadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilihan Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk pimilu 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Aula kantor Camat Bambaira, kabupaten Pasangkayu, Minggu (04/06/23).

Hadir pula dikesempatam itu, Ketua PPK kecamatan Bambaira, Abd. Rahman, SPd, Babinsa Serda Khairul Anwar, Ketua PPS desa Bambaira, Supardi, SPd, Anggota PPK dan PPS Se-kecamatan Bambaira.

Dikesempatan itu, Ketua PPK kecamatan Bambaira, Abd.Rahman, S.Pd, ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras PPS, PPL dan sekretaris PPS se-kecamatan Bambaira.

“Adapun rekapitulasi data pemilih DPSHP akhir di kecamatan Bambaira, jumlah Desa (4), jumlah TPS (29), jumlah Pemilih Aktif (7293), jumlah Pemilih Baru (58), jumlah pemilih tidak memenuhi syarat (444), jumlah perbaikan data pemilih (249), jumlah pemilih potensial non ktp (686),”

Ia juga menyampaikan kepada peserta rapat pleno agar data pemilih yang belum valid segera ditindak lanjuti untuk diperbaiki.

Tak hanya itu, ia juga berharap kepada PPS untuk berkoordinasi dengan Kepala Desa agar data daftar pemilih pemilu 2024 betul-betul valid dan akurat.

“Saya berharap kepada anggota PPS untuk betul-betul teliti lagi mengenai data orang yang telah meninggal atau yang sudah pindah, sehingga datanya tidak ganda sekaligus kami sebagai ketua PPK menyaksikan tanda tangan berita acara oleh ketua PPS se-kecamatan Bambaira dan penyerahan berita acara Rapat Pleno terbuka,” terangnya.

Sementara Danramil 1427-02/Bambalamotu, Kapten Inf Ismail, mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pemilu 2024 kedepan.

“Kami harap petugas PPS selalu berkoordinasi dengan kepala desa terkait perubahan-perubahan data, sehingga diharapkan nanti tidak ada lagi data yang tidak valid. Lakukan tugas ini dengan penuh semangat dan tetap menjaga kesehatan,” pungkasnya. (Erwin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *