oleh

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu dan Warga Kompak Bersihkan Selokan

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Upaya menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu, Serda Khairul Anwar, bersama warga kerja bakti bersihkan selokan.

Kegiatan tersebut bertempat di dusun Taba, desa Bambaira, kecamatan Bambaira, kabupaten Pasangkayu, Rabu (06/03/24).

Babinsa dan warga nampak sangat kompak dan bersemangat membersihkan sampah maupun rumput yang menyumbat saluran air di selokan.

Usai kegiatan, Babinsa Serda Khairul Anwar, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami membersihkan rumput dan sampah yang dikhawatirkan menghambat aliran air pada selokan sekaligus menghindari perkembangbiakan nyamuk demam berdarah,” terangnya.

Lanjut Serda Khairul Anwar, selain menciptakan lingkungan yang bersih, giat ini juga bertujuan memupuk semangat gotong royong di tengah-tengah kehidupan masyarakat, sehingga budaya ini tidak hilang dan dapat menjadi contoh bagi generasi kedepan.

Ia juga mengapresiasi semangat dan kepedulian masyarakat yang begitu tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan.

“Terima kasih kepada masyarakat desa Bambaira yang telah menunjukkan kekompakan dan sinergitasnya bersama TNI. Mari kita jaga dan rawat lingkungan kita agar terlihat rapi, indah dan bersih,” imbaunya.

Sementara Kadus Taba Desa bambaira, Akhyar, yang juga ikut dalam kegiatan mengucapkan yerima kasih kepada Babinsa yang aktif membangun kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungannya.

“Terima kasih kepada Babinsa yang terus aktif membina dan mendampingi warga disetiap kegiatan kemasyarakatan. Semoga kekompakan maupun silaturahmi ini terus dijaga dan ditingkatkan,” pungkasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *