oleh

Babinsa Koramil 1427-03/Baras Laksanakan Pendampingan Penanaman Mangrove

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-03/Baras, Serda La Ode Israjuddin, lakukan pendampingan penanaman mangrove di dusun Kareo, desa Kasano, kecamatan Baras, kabupaten Pasangkayu, Rabu (13/03/24).

Penanaman mangrove sebanyak 1000 pohon ini merupakan program PT Palma Sumber Lestari, demgan tujuan melestarikan ekosistem laut sekaligus meminimalisir terjadinya abrasi.

Hadir pula pada kegiatan antaranya, Manager PT. Palma Muh Ikhsan, Kepala Desa Kasano (Mansyur), Humas PT. Palma, Atas C. P, Ketua Tambak, Syamsir dan Kepala Dusun Kareo, Usri M.

Babinsa Serda La Ode Israjuddin, mengungkapkan, penanaman mangrove ini merupakan program PT Palma Sumber Lestari untuk menjaga kelestarian ekosistem laut.

“Dengan adanya penanaman mangrove ini diharapkan pesisir pantai terjaga dari abrasi,” ujar Serda La Ode Israjuddin.

Selain itu ia berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat kabupaten Pasangkayu, khususnya di daerah pesisir untuk melakukan hal yang sama, sehingga kelestarian laut tetep terjaga.

“Mari kita tumbuhkan kepedulian yang tinggi untuk merawat lingkungan sekitar, sehingga generasi kedepan juga dapat merasakan manfaatnya,” pungkasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *