oleh

Pimpin Sidang Paripurna, Irfandi Terima Penyerahan LKPJ Kepala Daerah Tahun 2023

Advetroial//PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Sebagai agenda rutin tahunan, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah,  disampaikan ke DPRD untuk ditelaah sebelum di sahkan.

LKPJ kepala daerah tahun 2023 ini, diserahkan oleh Wakil Bupati Pasamgkayu, Dr. Herny Agus dan diterima wakil ketua I DPRD Pasangkayu Irfandi Yaumil, sekaligus sebagai pimpinan sidang Paripurna, disaksikan Forkopimda serta anggota DPRD yang hadir dan pimpinan OPD, Kamis, 28 Maret 2024.

Dikesempatan tersebut, Wakil Bupati Pasangkayu, Dr. Herny, menegaskan peran penting kemitraan antara legislatif dan eksekutif dalam rapat Paripurna Penyampaian LKPJ tahun anggaran 2023 di Gedung DPRD ini.

Dalam sambutannya, ia menyoroti kolaborasi yang erat antara DPRD dan pemerintah daerah, yang menjadi pondasi kesuksesan berbagai program pembangunan. Sebagai mitra yang setia, dia menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan.

” LKPJ tahun 2023 mencerminkan komitmen dalam memastikan pengelolaan keuangan daerah dan penyelenggaraan pemerintahan berjalan sesuai rencana, meskipun laporan keuangan APBD masih dalam proses audit dari BPK, hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam menjaga integritas dan kepercayaan publik,” tutur Herny.

Sebagai bagian dari pemerintahan yang inklusif, ia juga mengapresiasi kontribusi semua pihak, termasuk masyarakat, DPRD, Forkopimda, TNI/Polri, serta insan pers dan LSM, dalam pembangunan Pasangkayu.

” Saya mengajak seluruh elemen untuk terus bersatu dan berkolaborasi dalam mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik untuk Kabupaten Pasangkayu,” harapnya.

Dalam rapat Paripurna ini, wakil bupati perempuan pertama di bumi Vovasanggayu ini, tidak hanya menjadi saksi, tetapi juga menjadi contoh nyata dari dedikasi dan komitmen untuk memajukan daerah yang dicintainya, menjadikannya sebagai salah satu pilar kemitraan yang kokoh antara DPRD dan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. (Aspar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *