oleh

Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu dan Warga Bersihkan Sampai Disepanjang Pantai Koa-Koa

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa jajaran Kodim 1427/Pasangkayu terus melaksanakan program KSAD yakni menciptakan lingkungan yang bersih di wilayah binaan.

Salah satu contoh implementasi dari program tersebut ialah seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu, Serda Marzuki.

Ia bersama warga kerja bakti membersihkan sampah disepanjang pantai wisata Koa-koa di dusun Kayumaloa, desa Polewali, kecamatan Bambalamotu, kabupaten Pasangkayu, Sabtu (30/03/24).

Babinsa dan warga nampak sangat kompak dan bersemangat saat melaksanakan kegiatan.

Babinsa Serda Marzuki, mengatakan, kerja bakti ini adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membangun dan memajukan desa.

“Ini juga sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teriritorial Kodim 1427-02/Bambalamotu, yang telah menjadi tugas pokok khususnya di Komando kewilayahan,” terangnya.

Selain itu kata Serda Marzuki, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami membersihkan rumput dan sampah yang menghambat aliran air pada drainase, sekaligus menghindari perkembangbiakan nyamuk demam berdarah,” terangnya.

Serda Marzuki berharap, melalui giat ini dapat memupuk semangat gotong royong di tengah-tengah kehidupan masyarakat, sehingga budaya ini tidak hilang dan dapat menjadi contoh bagi generasi kedepan.

Ia juga mengapresiasi semangat dan kepedulian masyarakat yang begitu tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan.

“Terima kasih kepada masyarakat desa Sarude yang telah menunjukkan kekompakan dan sinergitasnya bersama TNI. Mari kita jaga dan rawat lingkungan kita agar terlihat rapi, indah dan bersih,” ucapnya.

Sementara Kadus Kayumaloa, Ahyadi, ucapkan terimakasih kepada Personel Koramil 1427-02/Bambalamotu yang telah hadir melaksanakan kerja bakti bersama warga.

“Kami harap kedepan warga disekitar pesisir dapat bersama-sama menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sambarangan,” pungkasnya. (Erwin)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *