oleh

Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Selokan

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, seluruh Babinsa Kodim 1427/Pasangkayu di wilayah binaan terus menggalakkan kerja bakti bersama warga.

Salah satunya ialah yang dilakukan Personel Koramil 1427-01/Pasangkayu di dusun Karya Makmur, desa Makmur Jaya, kecamatan Tikke Raya, kabupaten Pasangkayu, Minggu (07/04/24).

Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu, Serda Mukhsin, bersama warga setempat bergotong royong membersihkan sampah yang menumpuk pada selokan/parit sepanjang 150 meter.

Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu, Serda Mukhsin, mengatakan giat ini bertujuan menjaga lingkungan tetap bersih, rapi dan sehat, agar terhindar dari segala jenis penyakit, termasuk meminimalisir perkembangbiakan nyamuk demam berdarah.

“Selain menciptakan lingkungan yang bersih, giat ini juga bertujuan memupuk semangat gotong royong di tengah-tengah kehidupan masyarakat, sehingga budaya ini tidak hilang dan dapat menjadi contoh bagi generasi kedepan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Serda Mukhsin, juga menuturkan bahwa kerja bakti ini adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membangun dan memajukan desa.

“Ini juga sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teriritorial Kodim 1427-01/Pasangkayu, yang telah menjadi tugas pokok khususnya di Komando kewilayahan,” terangnya.

Selain itu, Serda Mukhsin, juga mengapresiasi semangat dan kepedulian masyarakat begitu tinnggi terhadap pelaksanaan kegiatan.

“Terima kasih kepada masyarakat desa Sarude yang telah menunjukkan kekompakan dan sinergitasnya bersama TNI. Mari kita jaga dan rawat lingkungan kita agar terlihat rapi, indah dan bersih,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dusun Karya Makmur, Kamaruddin, yang juga hadir pada kegiatan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu yang telah hadir melaksanakan kerja bakti bersama warga.

“Kami harap semangat gotong royong seperti ini terus dipelihara dan ditingkatkan dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dan indah,” pungkasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *