oleh

Personel Kodim 1427/Pasangkayu Gelar Apel Kembali dan Pemberangkatan Cuti Lebaran 1445 H

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Sejumlah personel Kodim 1427/Pasangkayu laksanakan Apel kembali dan pemberangkatan cuti Idul Fitri 1445 H gelombang pertama dan kedua.

Apel yang dilaksanakan di Makodim 1427/Pasangkayu tersebut dipimpin oleh Pasi Ter Dim 1427, Kapten Inf. Kapten Ismail, didampingi Danramil 1427-03/Baras, Lettu Inf. Munajab, Danramil 1427-02, Letda Inf. Bahar Talatta, Danramil 1427-01, Letda Inf. Andi Malik dan Dan Unit Intel, Letda Czi Muh. Yusuf, Sabtu (13/04/24).

Dikesempatan itu, Pasi Ter Dim 1427/Pasangkayu, Kapten Inf. Ismail, mengatakan bahwa pelaksanaan cuti lebaran Idul Fitri 1445 H gelombang pertama sesuai laporan dari yang Tertua dimasing-masing bagian telah kembali dalam keadaan aman dan lengkap.

“Terimakasih kepada para prajurit yang telah menepati waktu kembali cuti gelombang pertama. Jika ada permasalahan selama cuti segera dilaporkan sehingga dapat diambil langkah penyelesaian,” ucap Ismail.

Ia juga mengimbau seluruh personel yang akan melaksanakan cuti lebaran gelombang kedua untuk selalu mengutamakan faktor keamanan dan agar tidak membuat pelanggaran sekecil apapun yang akan merugikan diri sendiri dan nama baik satuan.

Lanjut Kapten Inf. Ismail, bagi yang berangkat cuti agar melengkapi surat-surat kendaraan dan melakukan pengecekan seluruh kebutuhan, baik barang yang akan dibawa maupun kondisi rumah yang ditinggalkan.

“Sebelum meninggalkan rumah, pastikan semuanya aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama terkait kelistrikan, jika tidak digunakan lebih baik dicabut atau dimatikan,” imbaunya.

Sementara Dan Unit Intel 1427, Letda Czi Muh. Yusuf, juga mengimbau seluruh prajurit untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam perjalanan.

“Diharapkan kepada para prajurit yang melaksanakan cuti lebaran tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain sekaligus menjaga nama baik satuan,” ujarnya.,

Selain itu, ia juga mengingatkan para prajurit untuk menghindari pelanggaran dalam bentuk apapun, tidak terlibat kegiatan yang bertentangan dengan nilai-nilai keprajuritan dan berperilaku yang baik bagi sehingga menjadi contoh bagi masyarakat.

“Dimanapun berada, jadilah tauladan bagi masyarakat dengan menjaga sikap dan perilaku,” tutupnya.

Usai pelaksanaa Apel, kegiatan diakhiri dengan halal bihalal oleh seluruh personel Kodim 1427/Pasangkayu, baik yang telah melaksanakan cuti gelombang pertama maupun yang akan melaksanakan cuti gelombang kedua. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *