oleh

Pesonel Koramil 1427-01/Pasangkayu dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Pesisir Pantai

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Upaya ciptakan lingkungan yang bersih dan indah, personel Koramil 1427-01/Pasangkayu bersama warga kerja bakti bersihkan sampah disepanjang pesisir pantai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pesisir pantai Tanjung Harapan, Lingkungan Labuang, kelurahan Pasangkayu, kecamatan Pasangkayu, kabupaten Pasangkayu, Minggu (14/04/24).

Nampak sejumlah personel Koramil 1427-01/Pasangkayu dan warga bahu membahu dan kompak membersihkan sampah yang berceceran sepanjang pesisir pantai.

Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu, Serda Fahril, menuturkan, kerja bakti ini merupakan wujud kepedulian bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama pesisir pantai yang menjadi ikon bagi kabupaten Pasangkayu.

“Kami bersama warga setempat menyisir sekira 250 meter pesisir pantai untuk membersihkan sampah plastik, pecahan botol maupun lainnya,” ujarnya.

Ia mengimbau warga yang tinggal disekitar pesisir pantai untuk selalu menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan, utamanya di wilayah pesisir sehingga keindahan pantai tetap terjaga.

“Kami harap melalui giat ini, tingkat kesadaran masyarakat terus tumbuh dalam memelihara dan menjaga kebersihan lingkungannya,” harapnya.

Sementara Kepada Lingkungan Labuang, Rustam, juga mengingatkan masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungannya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada personel Koramil 1427-01/Pasangkayu yang selama ini terus melakukan pembinaan kepada masyarakat, salah satunya ialah terkait penerapan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya mewakili warga Lingkungan Labuang ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Babinsa yang selalu peduli dan aktif disetiap kegiatan kemasyarakatan di kelurahan Pasangkayu,” pungkasnya. (Erwin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *