oleh

Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu Lakukan Pendampingan Kepada Kelompok Tani

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu, Serta Amiruddin, lakukan pendampingan terhadap Kelompok Tani di wilayah binaannya.

Dikesempatan itu Sertu Amiruddin membantu petani mencabut atau menyiapkan benih padi yang siap ditanam.

Kegiatan tersebut bertempat di dusun Kampung tengah, desa Pangiang, kecamatan Bambalamotu, kabupaten Pasangkayu, Senin (15/04/24).

Nampak Kelompok Tani sangat berterimakasih dan gembira atas kehadiran Babinsa membantu mereka yang tengah melakukan pencabutan bibit padi.

Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu, Sertu Amiruddin, menuturkan, saat ini dirinya terus memonitor kelompok tani di wilayah binaan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang dicanangkan oleh pemerintah.

“Pendampingan ini ialah untuk mastikan kegiatan pertanian di wilayah binaan berjalan lancar dengan memberikan bimbingan teknis,” ujarnya.

Lanjutnya, salah satu bimbingan yang dilakukan yaitu memberikan instruksi kepada para Petani tentang teknik mencabut benih padi yang tepat, menjelaskan pentingnya pemilihan benih berkualitas tinggi, dan memberikan saran mengenai pemupukan yang sesuai.

“Kami juga memberikan informasi terkait dengan praktik pertanian yang ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan sumber daya,” jelasnya.

Sementara Ketua Kelompok Tani Perjuangan, Hamlan, ucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan bimbingan dan araham kepada pihaknya, dalam upaya meningkatkan hasil pertanian.

“Kehadiran Babinsa tidak hanya sebagai mitra dalam pertahanan, tetapi juga sebagai mitra dalam pembangunan pertanian yang berkelanjutan,” pungkasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *