oleh

Babinsa Koramil 1427-03/Baras dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Selokan

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa jajaran Kodim 1427/Pasangkayu terus melaksanakan program KSAD yakni menciptakan lingkungan yang bersih di wilayah binaan.

Salah satu contoh implementasi dari program tersebut ialah seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1427-03/Baras, Koptu Feri Teguh. S.

Ia bersama warga nampak melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah dan rumput, agar tidak menyumbat aliran air pada selokan/drainase.

Kegiatan tersebut bertempat di desa Tirtabuana, kecamatan dapurang, kabupaten Pasangkayu, Selasa (16/04/24).

Babinsa Koramil 1427-03/Baras, Koptu Feri Teguh. S, menuturkan, karya bakti ini merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menciptakan lingkungan yang bersih.

“Ini juga sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teriritorial Kodim 1427-03/Baras yang telah menjadi tugas pokok khususnya di Komando kewilayahan,” terangnya.

Selain itu kata Koptu Feri Teguh S, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami membersihkan rumput dan sampah yang menghambat aliran air pada drainase, sekaligus menghindari perkembangbiakan nyamuk demam berdarah,” terangnya.

Koptu Feri Teguh S berharap, melalui giat ini dapat memupuk semangat gotong royong di tengah-tengah kehidupan masyarakat, sehingga budaya ini tidak hilang dan dapat menjadi contoh bagi generasi kedepan.

Ia juga mengapresiasi semangat dan kepedulian masyarakat yang begitu tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan.

“Terima kasih kepada masyarakat desa Sarude yang telah menunjukkan kekompakan dan sinergitasnya bersama TNI. Mari kita jaga dan rawat lingkungan kita agar terlihat rapi, indah dan bersih,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Tirtabuana, I Gede, yang juga hadir pada kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang aktif membangun kesadaran masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungannya.

“Terima kasih kepada Babinsa Koramil 1427-03/Baras yang terus aktif membina dan mendampingi warga disetiap kegiatan kemasyarakatan. Semoga kekompakan maupun silaturahmi ini terus dijaga dan ditingkatkan,” tuturnya singkat. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *