oleh

Paripurna HUT Ke-21 Kabupaten Pasangkayu, Ketua DPRD Alwiaty Pimpin Sidang

Advetorial//PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Puncak perayaan hari jadi Kabupaten Pasangkayu yang ke-21 tahun, kembali dilakukan dengan sidang Paripurna di gedung DPRD Pasangkayu, Kamis, 18 April 2024.

Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten paling Utara di Provinsi Sulawesi Barat ini mengangkat tema “Maju bersama untuk Pasangkayu Lebih Baik” dan yang menjadi penyelenggara utama adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pasangkayu.

Kegiatan paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Alwiaty, di dampingi wakil ketua I, Arfandi Yaumil dan wakil Ketua II, Arwi. Hadir juga Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Wakil Bupati, DR Hj Herny Agus, bersama Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dan Forkopimda.

Dalam pemaparannya, Alwiaty menyampaikan, melalui peringatan hari jadi kabupaten Pasangkayu ke 21 tahun, kembali mengingatkan capaian pembangunan pemerintah kabupaten Pasangkayu.Ia juga mengingatkan agar seluruh elemen kembali mengingat perjuangan pembentukan Kabupaten Pasangkayu.

“Melalui rapat paripurna ini, diharapkan kepada semua masyarakat dari berbagai suku yang ada di kabupaten Pasangkayu, untuk kembali mengenang perjuangan pembentukan Kabupaten Pasangkayu,” ucap Alwiaty.

Dalam kegiatan yang sama Yaumil Ambo Djiwa, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua hadirin dan seluruh masyarakat Pasangkayu.

“Intinya merefleksikan kembali sejarah terbentuknya kabupaten Pasangkayu melalui Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu,” ujarnya.

Yaumil juga menghimbau kepada semua, agar peringatan hari jadi ke-21, dijadikan sebagai semangat dalam membangun daerah. Karena menurutnya, terbentuknya Kabupaten Pasangkayu, telah melalui proses panjang secara historis, yurudis, filosofis dan sosilogis.

“Dengan tema Maju bersama untuk Pasangkayu Lebih Baik, saya yakin dapat memotivasi kita semua untuk terus melanjutkan pembangunan diberbagai sektor kehidupan yang berujung pada kemajuan masyarakat Pasangkayu,” tutupnya.

Sebelum sidang Paripurna dimulai, nampak puluhan remaja penari dari Sanggar Vova ikut memeriahkan perayaan tersebut, dengan menampilkan tarian MakappuĀ  sebagai tari sambutan. (Aspar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *