oleh

Gelar Lokmin Dengan TPK, Dinas P2KBP3A Pasangkayu Evaluasi Kendala dan Capaian Stunting

Advetorial//PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dinas P2KBP3A Pasangkayu melalui Bidang Pengendalian Penduduk (DalDuk) laksanakan kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) di kantor Camat Sarjo, Selasa (07/05/24).

Kegiatan tersebut dibuka secara oleh Kadis P2KBP3A Pasangkayu, Suri Fitriah, S.sos, M.Si, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Dalduk, Milasari, SE, Sekcam Sarjo, Syahrul.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas, komitmen maupun penguatan peran serta lintas sektor dalam mendukung percepatan penurunan stunting.

Lokmin kali ini dibagi dua sesi yakni, penyampian materi dan diskusi terkait kendala maupun capaian program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Kadis P2KBP3A Pasangkayu, Suri Fitriah, S.sos, M.si, mengatakan bahwa peran mitra kerja sangat penting dalam mendukung percepatan penurunan stunting, maka pihaknya mengadakan kegiatan Lokmin di kecamatan secara rutin.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bagaimana mengidentifikasi kasus stunting, menyusun strategi dan langkah-langkah konkret pencegahan stunting sekaligus mendorong para kader KB dan kader Posyandu untuk bekerja maksimal,” ungkapnya.

Sain itu, Lokmin ini merupakan upaya mencari solusi konkret terkait peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui program Bangga Kencana dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

“Kami akan terus mendorong pembuatan Peraturan Desa (Perdes) yang akan mengatur tentang pelarangan pernikahan anak. Sebab, pernikahan anak merupakan penyumbang stunting terbanyak,” ujarnya.

Sementara Sekcam Sarjo, Syahrul, menuturkan, pihaknya akan terus bersinergi dan memberikan dukungan penuh kepada para kader KB dalam melaksanakan langkah-langkah percepatan penurunan stunting di wilayahnya.

“Peran aktif dan sinergitas lintas sektor perlu ditingkatkan agar percepatan penurunan stunting capai hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dengan Tim Pendamping Keluarga (TPK) terkait kendala, capaian sekaligus mencari solusi terhadap pencapaian yang belum maksimal. (Erwin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *