oleh

Sambangi Dinas P2KBP3A, Dandim 1427/Pasangkayu Bahas Langkah Konkret Program Percepatan Penurunan Stunting

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto, kunjungan ke Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (P2KBP3A).

Kunjungan ini ialah dalam rangka silaturahmi sekaligus koordinasi terkait pelaksanaan program percepatan penurunan stunting di wilayah kabupaten Pasangkayu.

Kedatangan Letkol Czi Dony Siswanto, didampingi Pasi Ter Dim 1427, Kapten Inf. Ismail, Dan Unit Dim 1427, Letda Czi Muh. Yusuf dan beberapa Personel disambut hangat Kadis P2KBP3A, Suri Fitriah, S.sos, M.Si, di ruang kerjanya, Rabu (17/07/24).

Nampak dikesempatan itu, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto berbincang hangat dengan Kadis P2KBP3A, Suri Fitriah, terkait sejumlah kendala maupun langkah konkret percepatan penurunan stunting.

Dikesempatan itu, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto, mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya melalui Babinsa di wilayah binaan intens melakukan pendampingan disejumlah kegiatan pemerintah, termasuk kegiatan untuk peningkatan ketahanan pangan masyarakat.

Sebab, ketahanan pangan sangat diperlukan untuk membentuk keluarga tangguh yang berkualitas, sehingga dapat memberikan asupan gizi bagi balita dan bayi.

“Keluarga beresiko stunting juga terus kami dampingi, guna memastikan mereka mendapatkan pelayanan kesehatan yang rutin di Puskesmas maupun saat kegiatan posyandu” terang Dandim.

Dandim menambahkan bahwa pihaknya yakni Kodim 1427/Pasangkayu siap bersinergi dan membantu pemerintah daerah dalam merealisasikan program prioritas pemerintah pusat, sehingga capai target yang ditentukan.

“Jika Dinas P2KBP3A Pasangkayu membutuhkan pendampingan, Babinsa di wilayah siap diajak kerjasama mulai dari pendataan maupun mensosialisasikan program penurunan stunting,” tutur Dandim.

Dikesempatan itu, Dandim juga mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat Kadis P2KBP3A dan berharap komunikasi serta sinergitas yang telah dibangun sejauh ini terus ditingkatkan, sehingga kolaborasi lintas sektor terhadap langkah percepatan penurunan stunting capai hasil yang maksimal.

Sementara Kadis P2KBP3A, Suri Fitriah, Sos, M.Si, ucapkan terimakasih atas dukungan lintas sektor, khususnya Kodim 1427/Pasangkayu terhadap pelaksanaan program perecapatan penurunan stunting maupun langkah pencegahannya.

Katanya, dalam hal pecegahan stunting sangat dibutuhkan penguatan dan dukungan lintas sektor untuk membantu peningkatan ketahanan pangan masyarakat.

Sebab, peningkatan ketahanan pangan masyarakat menjadi salah satu solusi pencegahan stunting.

Disamping itu, Ria sapaan akrab Suri Fitriah, juga berharap kodim 1427 melalui babinsa disetiap desa turut serta membantu program pencegahan pernikahan anak melalui kegiatan-kegiatan pendekatan informasi di wilayah binaan.

Sebab, lanjut Ria, sejuah ini pernikahan anak merupakan penyumbang terbesar terjadinya keluarga beresiko stunting.

“Terimakasih atas kunjungan bapak Dandim di kantor kami, semoga sinergitas yang dibangun dapat dtingkatkan, sehingga terjalin koordinasi intens untuk bersama-sama dalam pelaksanaan program percepatan penurunan stunting di kabupaten Pasangkayu,” harap Ria. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *