oleh

Dandim 1427/Pasangkayu Didampingi Ketua Persit Resmikan Pencanangan Kampung Pancasila

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXIV, Balkis Dony Siswanto, Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu.

Kunjungan tersebut ialah dalam rangka kegiatan pencanangan kampung Pancasila, yang juga dihadiri Camat, Kepala Desa, Ketua BPD, Linmas dan para Kepala Dusun, Senin (22/07/24).

Nampak kedatangan Dandim dan Ketua Persit disambut hangat masyarakat desa Pangiang, sebagai wujud kecintaan terhadap TNI AD.

Adapun rangkaian kegiatan antaranya, Peresmian Pencanangan Kampung Pancasila, Karbak bersama Karang Taruna, Pemantauan Ketahanan Pangan, Peninjauan Pembuatan Pupuk Kompos, Peninjauan Budidaya Sayuran Hidroponik, Peninjauan Pengrajin Amplang dan Abon serta Peninjauan Pos Kamling.

Dikesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Pangiang, Rizal S.Pd, ucapkan terimakasih atas kedatangan Dandim dan Ketua Persit di Desa Pangiang.

Rizal berharap kedepannya desa Pangiang bisa terpilih menjadi lokasi pelaksanaan TMMD yang menjadi program unggulan TNI AD dan sangat dinantikan masyarakat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, desa Pangiang menjadi lebih baik dan maju. Dukungan Kodim 1427/Pasangkayu sangat kami harapkan terhadap pelaksanaan program-program desa kedepan,” harapnya.

Sementara Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto, mengatakan, kegiatan ini bukan sekadar nama atau program semata tetapi ini adalah wujud nyata komitmen bersama untuk menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia harus menjadi pedoman bagi setiap warga negara dalam bersikap, berperilaku dan bertindak sesuai nilai-nilai luhur dalam butir Pancasila,” ujarnya.

Dandim sangat berterima kasih atas dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan Kampung Pancasila ini. Kerjasama yang solid antara pemerintah desa, Tokoh Masyarakat dan warga desa merupakan kekuatan besar yang mampu menggerakkan perubahan positif dan membangun desa yang berdaya saing.

Tak hanya itu lanjut Dandim, melalui pencanangan Kampung Pancasila ini dapat memperkuat semangat gotong royong, toleransi dan persatuan. Jadikan Desa Pangiang sebagai contoh dan inspirasi bagi desa lain dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dengan baik.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta turut serta dalam berbagai kegiatan pembangunan desa. Selamat atas pencanangan Kampung Pancasila di Desa Pangiang, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungannya kepada kita semua,” tutup Dandim. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *