oleh

Laksanakan Pendampingan PIN Polio, Babinsa Koramil 1427-03/Baras Imbau Hal Ini

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-03/Baras, Serda Zemi Yehezkiel, laksanakan pendampingan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ( nOPV2 ) bagi anak usia 0 hingga 7 tahun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Baras II di di Aula kantor Desa Balanti, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (25/07/24).

Kegiatan PIN Polio ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan imunisasi di desa tersebut, sehingga dapat mencegah dan melindungi anak-anak dari polio.

Babinsa Koramil 1427-03/Baras, Serda Jemi Yehezkiel, mengatakan pendampingan yang ia lakukan ialah untuk membantu kelancaran kegiatan, memberikan informasi tentang pentingnya imunisasi polio, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai manfa’at imunisasi.

“Ini merupakan tugas dan bentuk sinergitas dalam membantu setiap kegiatan di wilayah binaan, termasuk kegiatan imunisasi yang dilaksanakan saat ini,” ujar Zemi Yehezkiel.

Sambungnya, dirinya membantu petugas kesehatan untuk mengatur jalannya kegiatan yakni membantu anak-anak mendapatkan imunisasi polio dan penimbangan berat badan.

“Saya mengimbau ibu-ibu agar intens membawa anaknya ke kegiatan posyandu untuk mendapatkan imunisasi, sehingga generasi Indonesia dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat serta terhindar dari polio,” imbaunya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *