oleh

Personel 1427-02 Latih Siswa SMKN 1 Bambalamotu Tentang PBB dan Tata Cara Upacara Bendera

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Personel Koramil 1427-02/Bambalamotu melatih siswa-siswi SMKN 1 Bambalamotu tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata cara pelaksanaan upacara bendera.

Latihan ini lebih spesifik atau pemantapan pada materi tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar, sehingga para siswa lebih mantap saat pelaksanaan upacara bendera.

Materi PBB ini latih oleh Serda Yayan Novialdi dan Koptik Ari Ruslan di halaman SMKN 1 Bambalamotu, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu (27/07/24).

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Danramil 1427-02/Bambalamotu, Letda Inf. Bahar Talatta dan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Bambalamotu, Syaripuddin, SPd.

Nampak para siswa sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut, dengan harapan pada pelaksanaan upacara bendera nantinya dapat dilaksanakan dengan baik.

Danramil 1427-02/Bambalamotu, Letda Inf Bahar Talatta, menuturkan, latihan PBB ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa, sehingga mereka memiliki karakter kuat dan bertanggunjawab, baik di lingkungan sekolah maupun dimasyarakat.

“Latihan yang diberikan berupa pemantapan PBB, peraturan penghormatan dan dasar-dasar kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera,” terang Danramil.

Lebih jauh Danramil menjelaskan, dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa. Selanjutnya pelatih memberi instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan dikoreksi dan diulangi lagi hingga benar.

“Saya mengapresiasi dan bangga atas semangat serta keteguhan para siswa dalam mengikuti latihan dan berharap mereka menjadi contoh bagi siswa yang lain,” pungkasnya. (Erwin)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *