oleh

Peduli Kesejahteraan Pendidik, PT LTT Kembali Bagikan Insentif Bagi Guru Honorer

DONGGALA, Sulawesiterkini.net – PT Lestari Tani Teladan (LTT) merupakan anak perusahaan PT Astra Agro Lestari bergerak di industri perkebunan kelapa sawit sangat peduli terhadap dunia pendidikan, khususnya terhadap kesejahteraan para pendidik tenaga guru-guru honorer di sekolah sekitar perusahaan.

Pada tanggal 24 Juli 2024, PT LTT kembali memberikan insentif kepada guru honorer di SDN 23 Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) Astra Cerdas yang bertujuan untuk mendukung sektor pendidikan di sekitar area operasional perusahaan PT LTT.

salah satu guru honorer penerima insentif dari SMPN 7 Rio Pakava, Rolly sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan perusahaan kepada para guru honorer di wilayah kerjanya.

“Kami guru honorer yang sudah cukup lama mengabdi dan rutin mendapat intensif dari perusahaan, dan PT LTT sangat memperhatikan pendidikan di sekolah binaannya,” terangnya.

Mewakili Administratur PT LTT, Asisten Kepala Kebun, Ahady dalam sambutannya mengapresiasi para guru yang telah membantu anak didik dalam mengenyam ilmu yang bermanfaat.

“PT LTT memberikan insentif ini sebagai bentuk apresiasi terhadap guru honorer telah menyumbangkan banyak ilmu kepada murid yang merupakan generasi penerus bangsa,” kata Ahady dalam keterangannya, Minggu (28/7/2024).

Sementara Asisten CSR PT LTT, Hadiana menambahkan, melalui Astra Cerdas, program CSR di bidang pendidikan, PT LTT menyalurkan bantuan insentif kepada guru honorer di lingkup UPTD Rio Pakava, khususnya guru honorer di Desa Tinauka, Kecamatan Rio Pakava.

“Kami berharap pemberian insentif ini dapat membantu guru honorer sehingga mereka lebih bersemangat dalam mendidik siswa,” kata Hadiana.

Terpisah Community Development Officer (CDO) PT LTT, Hendi Widjajanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen PT LTT dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekitar area operasional perusahaan.

“Dengan adanya insentif ini, diharapkan motivasi dan semangat para guru honorer akan semakin meningkat, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam dunia pendidikan,” paparnya.

Hendi mengungkapkan, pemberian insentif ini, bertujuan untuk membantu kesejahteraan guru honorer di desa Ring 1 perusahaan, serta diharapkan menjadi penyemangat dalam tugas mengajar mereka.

“Insentif kali ini diberikan kepada enam guru honorer dari SDN 23 Rio Pakava, SMPN 7 Rio Pakava, SDN 5 Rio Pakava, dan SDN 24 Rio Pakava,” pungkasnya. (Nis/Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *