oleh

Kunker di Pasangkayu, Pangdam XIV/Hasanuddin Berikan Arahan Kepada Personel Kodim 1427

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, SIP didampingi Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn, Mirna Susanti Bobby Rinal Makmun, berkunjung ke Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Kedatangan Pangdam Hasanuddin bersama ini ialah dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah jajaran Kodim 1427/Pasangkayu, sekaligus memantau perkembangan situasi jelang Pemilukada serentak yang digelar beberapa bulan kedepan.

Rombongan Pangdam Hasanuddin disambut hangat oleh sejumlah unsur Forkopimda, pimpinan perusahaan swasta dan Tokoh Masyarakat.

Sebelum ke Makodim 1427/Pasangkayu, Pangdam Hasanuddin menyempatkan berkunjung ke PT. Randomayang Tambak Lestari (RTL) yang merupakan salah satu tambak udang vaname di Kabupaten Pasangkayu.

Setelah itu, Pangdam Hasanuddin bertolak ke Makodim 1427/Pasangkayu, guna memberikan arahan kepada Personel dan anggota Persit.

Dalam arahannya, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, SIP, mengucapkan rasa syukur bahwa saat ini institusi TNI masih merupakan institusi yang dipercaya oleh rakyat dan betul-betul dapat diandalkan.

“Kepercayaan rakyat ini harus ditingkatkan dengan bentuk kerja keras di lapangan tunjukkan eksistensi dari TNI AD. Keberadaan TNI AD harus betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Pangdam.

Lanjut Pangdam, prajurit di wilayah merupakan mata dan telinga TNI AD. Fungsinya berdasarkan undang undang nomor 34 pasal 7 dimana ada 14 poin, salah satunya adalah bagaimana membantu masyarakat mengantisipasi bencana dengan mengambil langkah-langkah konkret serta gerak cepat sebelum terjadi.

Selain itu kata Pangdam, TNI harus mendukung program-program pemerintah, salah satunya yakni program ketahanan pangan, rumah sehat, rumah gizi, peternakan, pertanian dan perikanan.

Pangdam juga menekankan kepada seluruh Personel untuk menjaga netralitas pada Pemilukada yang akan digelar dalam waktu dekat, sekaligus mengajak masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif.

“Terimakasih kepada seluruh personel, selamat bertugas dan jaga nama baik intitusi,” tutup Pandam. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *