oleh

Danramil 1427-03/Baras Dampingi Kegiatan Perlombaan Dasawisma

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Danramil 1427-03/Baras, Lettu Inf. Munajab, laksanakan pendampingan kegiatan penilaian perlombaan Dasawisma tingkat Provinsi.

Lomba ini dinilai langsung oleh Ketua Tim Penilai Lomba Dasawisma Tingkat Provinsi, Erika Ikhsan, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu, Hj. Aulia Yaumil.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ) ke-79.

Penilaian lomba Dasawisma ini bertempat di Desa Motu, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (14/08/24).

Danramil 1427-03/Baras, Lettu Inf. Munajab, menuturkan, kehadiran dirinya pada kegiatan ini ialah untuk melakukan pendampingan terhadap kegiatan PKK dalam penilaian lomba Dasawisma tingkat Provinsi.

Lanjut Munajab menjelaskan, penilaian pada kegiatan ini berdasarkan desa yang dipilih oleh TP-PKK Kabupaten Pasangkayu.

“Adapun poin penilaian berdasar pada 10 program PKK yaitu, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat,” terang Danramil.

Ia berharap, kegiatan ini merangsang masyarakat terutama ibu-ibu dalam meningkatkan kreativitas dan keterampilan yang bertujuan bagi kemajuan desa.

“Sejauh ini TNI AD melalui Babinsa terus bersinergi dengan pemerintah, termasuk pendampingan terhadap kegiatan PKK,” pungkasnya. (Erwin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *