oleh

Serius Tekan Stunting, Aulia Yaumil Solidkan Dasawisma dan Kader Posyandu Dari Desa ke Desa

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Upaya dan langkah optimalisasi percepatan penurunan stunting tidak akan capai hasil maksimal tanpa soliditas maupun sinergitas Dasawisma dan kader Posyandu.

Hal tersebut disampaikan Ketua PKK Kabupaten Pasangkayu, Hj. Aulia Yaumil, dihadapan para kader PKK ketika Kunjungan Kerja (Kunker) dari desa ke desa.

Upaya percepatan penurunan stunting hingga 14 persen di tahun 2024 yang menjadi target pemerintah pusat, sangat mengharapkan kepedulian dan sinergitas semua pihak.

Tentu saja peran PKK yang memiliki akar kuat hingga ke desa akan sangat membantu dalam misi percepatan penurunan stunting.

Untuk wilayah kabupaten Pasangkayu saat ini, peran aktif kader PKK terus digenjot oleh Ketua TP PKK kabupaten Pasangkayu, Hj. Aulia Yaumil, dengan melakukan kunjungan dari desa ke desa.

Ketfot : Katua TP PKK kabupaten Pasangkayu, Hj. Aulia Yaumil, saat motivasi kader Posyandu
Ketfot : Ketua TP PKK kabupaten Pasangkayu, Hj. Aulia Yaumil, saat menyerahkan bibit sayuran, guna peningkatan ketahanan pangan
Ketfot : Suasana pelayanan kesehatan gratis di desa Batuoge

 

Hingga hari ke-10 Kunker, harapan dan semangat Aulia Yaumil tak pernah kendor memotivasi Dasawisma dari desa ke desa, demi maksimalnya penurunan stunting di kabupaten Pasangkayu.

“Semua desa akan kami sasar untuk memotivasi dan optimalisasi peran Dasawisma, demi capaian misi percepatan penurunan stunting yang maksimal,” ucap Aulia penuh semangat saat ditemui usai Kunker di desa Batuoge, Sabtu (11/02/23).

Sebab, lanjut Aulia, harapan besar ini tidak akan berhasil tanpa soliditas dan peran kader dari akar.

“Kami akan terus perkuat Dasawisma dari desa ke desa. Sebab, Dasawisma merupakan akar PKK yang memiliki peran penting bagi keberhasilan sebuah misi, salah satunya yakni percepatan penurunan stunting,” tandasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *