oleh

Aulia Yaumil Optimis Sinergitas Dasawisma dan Kader Posyandu Mampu Tekan Stunting

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Hari ke-11 kunjungan Kerja (Kunker) Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu, Hj. Aulia Yaumil, sasar dua desa yakni desa Sipakainga dan Taranggi, kecamatan Duripoku, Senin (13/02/23).

Sejauh ini, kader PKK ditiap desa yang dikunjungi, nampak semangat dan antusias ketika mendapat arahan dari Aulia Yaumil, termasuk Sipakainga dan Taranggi.

Tak hanya itu, komitmen bersama dalam menekan stunting terus digelorakan oleh Aulia Yaumil dari desa ke desa, terkhusus penekanan pada peran Dasawisma dan kader posyandu.

Sebab, Dasawisma dan kader Posyandu yang menjadi ujung tombak dalam misi percepatan penurunan stunting sangat diharapkan untuk memaksimalkan perannya.

“Misi percepatan penurunan stunting tidak akan berhasil maksimal tanpa peran aktif Dasawisma dan kader posyandu,” ucap Aulia Yaumil ketika Kunker di desa Sipakainga dan Taranggi.

Ketua TP PKK kabupaten Pasangkayu, Aulia Yaumil, saat motivasi Dasawisma dan kader Posyandu

Olehnya itu lanjut Aulia Yaumil, Dasawisma dan kader Posyandulah garda terdepan yang dapat memantau perkembangan ibu hamil, balita maupun anak-anak di wilayahnya masing-masing.

Menurutnya, peran aktif dasawisma dan kader Posyandu dapat mengidentifikasi stunting sejak dini melalui pemeriksaan ibu hamil, bayi dan anak-anak, lalu dilakukan pendataan keluarga beresiko stunting, sehingga upaya penyembuhan dapat segera dilakukan.

“Upaya penyelamatkan anak-anak bangsa dari stunting menjadi tugas bersama. Namun, peran ibu-ibu dalam keluarga sangat penting dalam pencegahan stunting,” pungkasnya. (Erwin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *