oleh

Kodim 1427/Pasangkayu, Ulama dan Tokoh Masyarakat Ikuti Istighosah Kubro Secara Virtual

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dalam rangka memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, MUI dan TNI AD gelar Istighosah Kubro, dihadiri Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman.

Kegiatan ini, juga diikuti Kodim 1427/Pasangkayu secara virtual di mesjid Al-Khaer Makodim, kabupaten Pasangkayu, Minggu (19/02/23).

Hadir pada kegiatan antaranya, Dandim 1427/Pasangkay, Letkol Inf Rachmat Yunus, S.Sos, Ketua PCNU Pasangkayu, Ustadz Khairul Musa, para Perwira Kodim, beberapa anggota Polres Pasangkayu, anggota Persit, Santri Ponpes Abuhuraerah, Santri Ponpes Muhammadani Al-Bukhari, Tokoh Agama, Toko Masyarakat.

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam sambutannya berharap melaui kegiatan ini, TNI dan Ulama serta komponen bangsa lainnya dapat terus bersinergi untuk menjaga NKRI.

Ia berpesan kepada seluruh prajurit TNI-AD harus selalu berada di tengah kesulitan rakyat dan selalu menjadi garda terdepan memberikan solusi di tengah penderitaan rakyat.

“Mari kita saling menguatkan, bergotong royong dan bahu membahu mengabung negeri serta bersama-sama menghadapi ujian maupun musibah yang melanda negeri kita,” tutur Kasad.

Sementara Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, berharap kedepan banyak melahirkan jenderal dari kalangan Santri yang taat beragama, memiliki toleransi tinggi dan siap membela bangsa dan negara.

“Melalui Istighosah ini, kita berharap negara ini Indonesia senantiasa diberikan kekuatan, terbesar dari bencana, makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Ditemui usai kegiatan, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf Rachmat Yunus, S.Sos, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan do’a bersama agar NKRI tetap kuat dan terhindar dari segala bencana sekaligus memperkokoh sinergitas antar TNI AD dengan Ulama.

Sebab, kata Dandim, TNI, Ulama dan rakyat merupakan kekuatan besar yang mampu membentengi negara dari segala ancaman, sehingga NKRI tetap utuh.

“Kita berharap, melalui kegiatan ini dapat membangun spirit bersama dalam menjaga serta membangun negeri, sehingga tercapai kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia,” tutup Dandim. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *