oleh

Atasi Kesulitan Masyarakat Jelang Ramadhan, Kodim 1427/Pasangkayu Gelar Pasar Murah dan Bagi Sembako Gratis

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Upaya membantu meringankan beban masyarakat menghadapi kondisi inflasi, terlebih jelang bulan suci ramadhan 1444 H, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus, S sos, memberikan gagasan/ide kepada Pemkab dan Polres untuk menggelar pasar murah.

Selain menekan laju inflasi, pasar murah ini juga merupakan upaya memberikan solusi konkret terhadap melonjaknya harga bahan pokok jelang bulan suci ramadhan 1444 H, sehingga masyarakat kurang mampu terpenuhi kebutuhannya.

Hal di atas diungkapkan Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.sos, saat ditemui di Makodim sebelum berangkat ke Jakarta untuk menghadiri Apel Komandan Satuan.

Ketfot : Suasana pasar murah di stand Kodim 1427/Pasangkayu
Ketfot : Para Babinsa bagikan sembako gratis di wilayah tugasnya

Lebih jauh Dandim menuturkan, tentu saja pada kondisi inflasi ini, TNI AD yang lahir dari dan oleh rakyat memiliki sikap jelas sekaligus terpanggil untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, salah satunya yakni melalui kegiatan pasar murah.

“Masyarakat yang berdatangan dari berbagai desa untuk merayakan momen HUT kabupaten Pasangkayu ini, sekaligus dapat berbelanja di stand Kodim 1427, guna mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau,” ucap Dandim.

Selain itu, Dandim juga telah memerintahkan para Babinsa untuk mengajak masyarakat menyerbu pasar murah di stand Kodim 1427, sehingga penyaluran bahan pokok tersebut merata.

“Semoga kehadiran pasar murah ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu, terutama dalam menyambut bulan suci ramadhan beberapa minggu kedepan,” ujar Dandim.

Tak hanya itu, Dandim juga memerintahkan para Babinsa untuk membagikan sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di wilayah tugasnya.

“Pembagian sembako gratis ini sebagai wujud kepedulian Kodim 1427/Pasangkayu terhadap kondisi ekonomi masyarakat kurang mampu, sekaligus berbagi kebahagiaan jelang ramadhan,” ucapnya.

Sementara Pasi Ops Dim 1427/Pasangkayu, Letda Inf. Jaya Faisal, ditemui saat memantau kegiatan pasar murah mengungkapkan, memasuki malam ketiga kegiatan pasar murah ini, masyarakat dari berbagai desa terus berdatangan untuk mendapatkan sembako murah, Rabu (08/03/23).

“Hingga hari ini, stok sembako terus kami penuhi guna memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten Pasangkayu,” pungkasnya.

Pasar murah yang dimulai tanggal 06 hingga 11 maret ini dipusatkan di stand Kodim 1427/Pasangkayu pada gelaran pameran pembangunan HUT kabupaten Pasangkayu ke-20. Nampak pada stand tersebut kini ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai desa. (Erwin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *