oleh

Babinsa Koramil 1427-03/Baras Lakukan Pendampingan Perjusami Terhadap Siswa Pramuka

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-03/Baras, Serda Hardiman, lakukan pendampingan Perkemahan Jum’at, Sabtu, Minggu (Perjusami) sekaligus melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap para siswa yang tergabung dalam organisasi Pramuka.

Kegiatan bertempat di lingkungan SMP Negeri 1 Duripoku, dusun Nirannuang, desa Tammarunang, kecamatan Duripoku, kabupaten Pasangkayu, Sabtu (18/03/23).

Babinsa Koramil 1427-03/Baras, Serda Hardiman, mengatakan siswa-siswi Pramuka yang mengikuti latihan PBB ialah sebanyak 235 orang.

Selain materi PBB, para siswa juga diberikan materi tentang wawasan kebangsaan, dengan tujuan agar para anggota Pramuka memiliki semngat cinta tanah air.

“Selama perkemahan, para siswa akan dilatih bagaimana hidup mandiri dan disiplin, sehingga terbangun karakter yang kuat dalam mengarungi kehidupan dimasa depan,” tutur Hardiman.

Lamjutmya, anggota Pramuka harus mematuhi dan mengikuti seluruh rangkaian acara dari awal hingga akhir. Mulai dari mengikuti apel, mengumpulkan tugas, istirahat pada waktu yang ditentukan, hingga mengenakan atribut lengkap.

“Output yang diharapkan pada giat ini ialah nagaimanan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama, mencintai alam sekitar, menumbuhkan sikap gotong royong serta melatih kepemimpinan,” tandasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *