oleh

Bupati Pasangkayu Hadiri Raker Komwil V APEKSI Regional Kalimantan

Advetorial//BALIKPAPAN, Sulawesiterkini.net – Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, SH, hadiri Welcome Dinner dalam rangka Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan.

Kegiatan bertempat di Platinum Hotel Convention Hall Balikpapan, Jalan Soekarno Hatta, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (18/03/23).

Turut hadir mendampingi Bupati Pasangkayu dalam acara tersebut yakni, Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Hj. Alwiaty, beberapa Anggota DPRD dan Pejabat Eselon 2 dan 3.

Walikota Balikpapan, Rahmad Masud saat membuka acara tersebut mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas peran serta kabupaten Pasangkayu dalam rangka membangun kerja sama Tol Laut menghubungkan wilayah-wilayah potensial penunjang Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan.

“Selain sebagai penyangga IKN baru, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian diseluruh wilayah, khususnya Kalimantan dan Sulawesi,” ujarnya.

Sementara Walikota Bontang, Basri Rase, yang juga merupakan Ketua Komwil V Apeksi Regional Kalimantan dalam sambutannya menyebutkan peran besar kabupaten-kabupaten yang potensial dalam menunjang IKN sangat penting dalam memajukan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

Diketahui bahwa kehadiran rombongan Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, juga diagendakan untuk membahas secara teknis perjanjian kerja sama terkait Tol Laut yang menghubungkan beberapa daerah di Sulawesi dan Kalimantan.

Kerja sama Tol Laut ini nantinya akan menghubungkan kabupaten Barru di Sulawesi Selatan, Kabupaten Mamuju dan kabupaten Pasangkayu di Sulawesi Barat, Kota Baru di Kalimantan Selatan, Kota Balikpapan dan Kota Bontang di Kalimantan Timur serta Kota Tarakan di Kalimantan Utara. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *