oleh

Putus Rantai Covid-19, Pemkab Pasangkayu Lakukan Semi Lockdown

Advetorial/PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) menggelar teleconfrence dengan seluruh Bupati se Sulbar, Selasa (24/03/20).

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa didampingi Ketua Gugus Tugas Firman, dan unsur pimpinan Forkopimda, serta sejumlah kepala OPD, juga ikut teleconfrence.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Agus, menyampaikan bahwa sejauh ini Pemkab Pasangkayu telah melakukan langkah cepat terkait pencegahan penularan COVID-19. Diantaranya membentuk Gugus Tugas, membangun posko screening di perbatasan, serta upaya pencegahan lainnya.

Agus Ambo Djiwa juga meminta Gubernur Sulbar memberlakukan pembatasan orang masuk secara serentak di semua kabupaten. Ini seiring dengan pemberlakuan semi lockdown yang dilakukan di Sulawesi Tengah (Sulteng).

”Sulteng menutup akses orang masuk mulai pukul 22.00 wita sampai pukul 06.00 wita. Jadi kami pun akan memberlakukan demikian,” tegas Agus Ambo Djiwa.

Selain itu, bupati juga meminta kepada gunernur Sulbar untuk berkoordinasi dengan Pemrov Sulteng, agar tidak menutup askes penanganan pasien dari pasangkayu yang terindikasi Covid-19.

“Sulteng sangat dekat dan berbatasan langsung dengan kabupaten pasangkayu serta memiliki alat yang memadai untuk penanganan pasien covid-19. Sehingga kita merujuk pasien ke sana”, terang Bupati.

Ditambahkannya, bahwa saat ini pemda melakukan modifikasi ruangan kerja ditiap kantor sesuai standar kesehatan, untuk meminimalisir penyebaran covid-19. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *