oleh

Bincang Santai Kapolda Dan Bupati Mamuju, Bangun Sinergitas Penanganan Covid-19

MAMUJU, Sulawesiterkini.net – Kapolda Sulbar Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, menerima kunjungan silaturahmi Bupati Mamuju, Habsi Wahid, guna membahas terkait pencegahan penyebaran covid-19, Kamis (26/03/20).

“Pandemic covid-19 ini memang harus disikapi dengan serius, perlu tindakan cepat dan harus didukung oleh semua pihak”, tutur keduanya saat bincang santai.

Kapolda Sulbar sendiri menyebutkan, pihaknya saat ini tengah menggencarkan melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik wilayah keramaian di Mamuju.

“Detasemen gegana Brimob juga kami perintahkan setiap malam patroli keliling kota dan tempat keramaian menggunakan mobil water canon, sekaligus menyemprotkan disinfektan dan itu sudah berlangsung beberapa hari ini,” tutur Kapolda.

Selain hal tersebut, lanjut Kapoda, pihaknya telah melakukan upaya pencegahan maximal dilingkungan kerja yakni, sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan dan yang terpenting menjaga kebugaran, kebersihan diri maupun lingkungan.

Sementara itu, Bupati Mamuju mengapresiasi tindakan Kapolda dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. selain itu, pihaknya berencana akan memberhentikan sementara pengoperasian bus, hingga waktu yang ditentukan demi mengantisipasi penyebaran covid di mamuju.

“Saat ini, kami juga telah berupaya untuk memulangkan setiap warga asing yang ada di mamuju. Tentunya terkait dengan hal ini, kami membutuhkan bantuan dari pihak Polda, demi menjaga keamanan dan ketertiban di mamuju, agar tetap kondusif”, tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *