oleh

Upaya Pemkab Cegah Corona, Diskominfopers Pasangkayu Intens Bangun Sinergitas Dengan Pers

Advetorial//PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Demi memastikan daerah tetap kondusif, Pemkab Pasangkayu intens melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19).

Salah satunya ialah dengan memperketat pemeriksaan kesehatan orang – orang yang keluar masuk di dua perbatasan yakni, Sarjo-Kabupaten Donggala dan Benggaulu-Kabupaten Mamuju Tengah.

Ditengah situasi seperti ini, peran Diskominfopers juga sangat penting dalam memberikan informasi terkini dan akurat kepada masyarakat, terkait langkah – langkah yang dilakukan Pemda dalam memutus mata rantai covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian Dan Statistik (Kominfopers), Suri Fitriah mengatakan, saat ini pihaknya intens berkoordinasi dengan semua pihak yang tergabung dalam Tim gugus tugas pencegahan covid-19, untuk mengumpulkan informasi tahapan-tahapan penanganan corona, agar dapat disampaikan ke masyarakat.

“Saat ini, kami terus melakukan imbauan dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait penanganan virus corona yang dilakukan Pemkab Pasangkayu”, tutur Suri Fitriah saat bincang santai dengan beberapa awak media di ruangannya, Jum’at (27/03/20).

Selain itu, ia juga mengajak seluruh pihak terkhusus insan Pers se- kabupaten pasangkayu, guna bekerjasama dalam memberikan informasi penanganan corona yang dilakukan Pemkab serta menangkal berita – berita hoax yang sering muncul akhir-akhir ini, agar masyarakat tenang dalam menghadapi situasi ini.

“Peran Kominfopers tidak akan maximal tanpa sinergitas dari pers. Olehnya itu, saya berharap kerjasama dalam pemberitaan terus dibangun, terlebih dalam situasi darurat corona seperti ini”, harapnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *