oleh

Tingkatkan Kualitas Lomba, MTQ di Pasangkayu Gunakan Aplikasi E-Maqra

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-X tingkat Kabupaten Pasangkayu 2024, ternyata menggunakan sistem digitalisasi elektronik.

Penggunaan aplikasi E-Maqra ini, sama yang digunakan saat pelaksanaan Festival Keagamaan MTQ tingkat nasional.

Demikian disampaikan Wakil Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTKI) Provinsi Sulawesi Barat, Rusli SH terkait penggunaan E-Maqra di MTQ Pasangkayu.

“E-Maqra ini adalah aplikasi pengacak soal agar dilakukan secara transparan dan akurat, guna meningkatkan kualitas pelaksanaan musabaqah. Ini yang kita gunakan di Pasangkayu sekarang,” jelasnya ditemui di sekretariat panitia desa Tikke, Minggu (25/02/24).

Lanjut Rusli, penggunaan E-Maqra ini bertujuan meminimalisir terjadinya kebocoran soal dan terwujudnya kejujuran, keadilan serta MTQ yang bermartabat.

“Dengan demikian tidak ada lagi terjadinya kongkalikong antara panitia dan peserta,” jelasnya.

Rusli menambahkan, untuk penilaian pada MTQ ke-X kali ini, panitia dewan hakim masih menggunakan pemberian nilai secara manual.

“Karena sarana dan prasarana belum memadai, maka untuk pemberian nilai masih dilakukan manual, semoga ke depan bisa kita tingkatkan lagi,” pungkasnya. (Egi/Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *