oleh

Rangkaian HUT Persit ke-78, Dandim 1427/Pasangkayu Ikut Donorkan Darah

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dalam rangka HUT Persit Kartika Candra Kirana ke-78, Kodim 1427/Pasangkayu gelar donor darah di Aula Makodim 1427/Pasangkayu, Jum’at (01/03/24).

Nampak sejumlah Personil Kodim dan Persit mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan donor darah.

Proses donor darah ini juga diikuti oleh Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto, Ketua Persit KCK Cabang LXIV Dim 1427, Balkis Dony Siswanto dan para Perwira.

Usai melakukan donor darah, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi. Dony Siswanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bakti sosial TNI sekaligus rangkaian peringatan HUT Persit Kartika Candra Kirana ke-78.

Selain itu kata Dandim, bakti sosial ini juga bertujuan membantu ketersediaan darah bagi PMI, agar masyarakat/pasien yang membutuhkan darah dapat langsung mendapatkannya.

“Donor darah ini juga merupakan salah satu bukti pengabdian dan kecintaan TNI AD kepada masyarakat. Olehnya itu, bakti sosial seperti ini rutin kita laksanakan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dandim juga ucapkan terima kasih kepada pihak UTD rumah sakit yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut hingga berjalan lancar sesuai harapan bersama.

“Dari kegiatan ini telah terkumpul sebanyak 47 kantong darah, setidaknya jumlah ini akan sangat membantu pasien yang membutuhkan. Sebab, setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa orang lain,” tandasnya. (Erwin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *